Kepala SMK N 1 Marancar Buka Forum Group Discussion Evaluasi Kegiatan Dokter Remaja

/ Kamis, 26 Januari 2023 / 21.53.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Kepala Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) N 1 Marancar Afwan Tarihoran yang diwakili wakil kepala sekolah Rahmad Dani Harahap S.Pd membuka secara resmi 

forum group discussion evaluasi kegiatan dokter remaja  yang disponsori PLTA Batangtoru bekerjasama dengan Puskesmas Marancar Udik, SMK N 1 Marancar, SMP N 1 Marancar, SMP N 2 Marancar di aula SMK N 1 Marancar Kamis (26/1-2022).

Rahmad Dani Harahap mewakili Kepala SMK N 1 Marancar  dalam arahannya antara lain  menyampaikan titip salam dan permohonan maaf Kepala SMK N 1 Marancar tidak bisa hadir dihadapan kita bersama karena ada tugas memimpin rapat guru. 


Disampaikannya beberapa hari yang lalu anak anak kami  dokter remaja telah melaksanakan pelatihan mengenai pertolongan pertama pada kecelakaan dan yang pingsan yang dilatih tenaga kesehatan puskesmas Marancar Udik.

Jadi atas nama Kepala SMK N 1 Marancar kami harapkan kepada anak anak semua setelah melaksanakan pelatihan untuk bisa mengambil suatu pengajaran. Nanti kita secara bersama melaksanakan simulasi bersama untuk mengevaluasi sejauh mana pemahaman anak anak terhadap pelatihan yang sudah dilaksanakan.

Kasek SMK N 1 Marancar mengucapkan terimakasih kepada PLTA Batangtoru dan semua pihak yang telah  memberikan bantuan kepada kami sehingga acara forum group discussion evaluasi kegiatan dokter remaja Di SMK N 1 Marancar bisa kita laksanakan.

Kami juga berharap semoga dihari hari berikutnya acara seperti ini bisa kita tingkatkan lagi," harapnya.

Akhirnya dengan mengharap ridho Allah SWT dengan mengucapkan bismilahirrohmanirrohim  forum group discussion evaluasi kegiatan dokter remaja di SMK N 1 Marancar secara resmi saya buka.

Turut hadir dalam acara tersebut dari pihak PLTA Batangtoru Dermasia Nasution, Herianto, dari Puskesmas Marancar Udik Lili Chairani dan Nana , pembina UKS SMK N 1 Marancar, pembina UKS  SMP N 1 Marancar, pembina UKS SMP N 2 Marancar.


"Menrut Dermasia Nasution dari pihak PLTA kepada awak media mengatakan," bahwa kegiatan ini diikuti 60 orang dari dokter remaja SMK N 1 Marancar, dokter remaja SMP N 1 Marancar dan dokter remaja SMP N 2 Maramcar. 


"Lebih lanjut disampaikannya," Simulasi dalam menangani kasus kecelakaan, untuk memberikan wawasan dasar bagi para siswa jika melihat atau membantu orang yang kecelakaan dijalan sebelum dibawa ke rumah sakit. “Semoga siswa paham cara memberikan pertolongan pertama bagi orang yang mengalami kecelakaan,” ujarnya.


Disampaikannya," penampilan yang dilakukan oleh dokter remaja ini untuk memberikan pemahaman kepada siswa-siswi dalam penanganan korban kecelakaan dengan melakukan pengecekan terhadap anggota tubuh yang luka. ”Siswa memang dilatih untuk melakukan tensi badan, melakukan perban pada bagian luka,” ujar Dermasia Nasution.


Siswi SMP N 1 Marancar A.Harahap sebagai anggota dokter remaja mengaku bangga bisa berbagi keterampilan kepada teman-temannya dalam memberikan pertolongan pertama pada korban kecelakaan. 

Saya mengucapkan terimakasih kepada  Kasek SMP N 1 Marancar Ibu Hj.Irma Susiana Harahap dan Tenaga kesehatan dari puskesmas Marancar udik yang telah memberikan motivasi dan manfaat dokter remaja di Sekolah. Begitu juga kepada pihak PLTA Batangtoru sebagai promotor kegiatan ini kami ucapkan banyak terimakasih. Sehingga kedepan acara secara berkesinambungan dilaksanakan agar kami paham betul pelajaran ilmu kesehatan dan pertolongan pertama," ujarnya.

Pantauan awak media online Petugas Kesehatan dari Puskesmas Marancar Udik cukup antusias melontarkan pertanyaan dan memberikan hadiah kepada dokter remaja yang berhasil menjawab pertanyaan.

Acara berakhir ditandai foto bersama dan makan bersama dengan seluruh dokter remaja dari SMK N 1 Marancar, SMP N 1 Marancar dan SMP N 2 Marancar.(PS/BERMAWI)












Komentar Anda

Terkini: