Bupati Tapsel Hadiri Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1444H/2023 Di Arse

/ Rabu, 01 Februari 2023 / 16.09.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Bupati Tapanuli Selatan H.Dolly Pasaribu SPt MM yang diwakili Plt Kadis Kesehatan dr Rudi Iskandar Harahap M.Kes hadiri peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1444H/2023 Dirangkai Dengan Pengajian Kecamatan Arse Bersama BKMT Amaliah Akbar di Lapangan Sepak Bola Arse Selasa (31/1-2023).


dr.Rudi Iskandar Harahap MM menyampaikan titip salam dan permohonan maaf Bupati Tapanuli Selatan Bapak H.Dolly Pasaribu SPt MM tidak bisa hadir  dalam acara ini karena Pak Bupati pagi ini menghadiri acara pembukaan  pelatihan di BLK Tapanuli Selatan dan menghadiri acara pengajian di Desa Sibarabara Kec.Angkola Sangkunur. 


Disampaikan Bupati Tapanuli Selatan H.Dolly Pasaribu SPt MM," saya bangga dengan masyarakat Kecamatan Arse dihari kerja saja kita bisa kumpul untuk memperingati hari peringaran israk mikrat  dirangkai dengan pengajian kecamatan Arse bersama BKMT Amaliah Akbar. Apalagi di hari libur dilaksanakan acara ini saya yakin yang hadir dua kali lipat yang hadir," ucapnya.


Saya bangga dengan kekompakan masyarakat Arse ini dalam memperingati Israk Mikrat Nabi Muhammad SAW yang kita peringati hari ini. Terimakasih Pak Camat yang sudah memotivasi warga dan saya berharap agar tetap menjaga kekompakan diantara kita dan masyarakat untuk kedepannya.


Sebagaimana apa yang disampaikan Pak Camat Arse kita akan ada dua kategori desa binaan,  dan kebetulan saya di Dinas Kesehatan, dan perlombaan kita antara lain adalah Hipates. 


Kepada warga masyarakat nanti bisa ditanyakan  kepala puskesmas apa sebetulnya hipates ini apa gunanya dan siapa yang diperiksa," ucapnya.


Dan mohon ijin kepada Bapak Ketua MUI tokoh adat,tokoh agama kepala desa/lurah untuk menyampaikan kepada warga masyarakat agar beramai ramai menghadiri acara pemeriksaan kesehatan gratis  di Pos pelayanan kesehatan yang sudah disediakan Puskesmas," ucap Bupati Tapsel.  


Sebelumnya Camat Arse Muhammad Yusuf Nasution S.Sos menyampaikan," terimakasih kepada ibu ibu BKMT,kepala desa/Lurah  dan  berbagai unsur masyarakat yang hadir dalam acara peringatan Isra' mikrat Nabi Muhammad SAW 1444 H.


Kita pantas dan berbangga hati kepada Bapak Bupati Tapanuli Selatan H.Dolly Pasaribu SPt MM yang mempunyai banyak program diantaranya seluruh anggota BKMT Tapsel sudah menjadi anggota BPJS Ketenagakerjaan yang iurannya dibayar Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan. 



Apabila dalam perjalanan menuju pengajian  ada  yang kecelakaan, maka seluruh biayanya  ditanggung oleh Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan melalui BPJS Ketenagakerjaan," ucap Camat. 


Dan jika ada anggota Pengajian BKMT yang meninggal dunia maka Pemkab Tapsel memberikan santunan Rp 42 Juta melalui BPJS Ketenagakerjaan kepada ahli warisnya, " ucap Camat. 


Acara peringatan isra' mikrat nabi Muhammad SAW diisi dengan siraman oleh Al Ustazd KH.Ahmad Gojali Harahap yang juga ketua MUI Tapsel dalam tausiahnya menceritalan perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjid Aqsa sampai ke aras. Dan dari kesimpulan pemaparan Al Ustazd adalah untuk kaum muslimin dan.muslimat  membersihkan hati dan cinta kepada Rasulullah SAW.


Turut hadir dalam acara tersebut Bupati Tapanuli Selatan yang diwakili Kadis Kesehatan Tapsel, Camat Arse, Unsur Forkopincam, mewakil Danramil, Mewakik Kapolsek, Ketua MUI Tapsel, Tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, Kepala Desa/Lurah, Kepala Sekolah, anggota pengajian BKMT Arse dan udangan lainnya.(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: