Bupati Tapsel : Penyusunan Musrenbang Harus Beri Dampak Positif Terhadap Pembangunan Daerah

/ Rabu, 15 Februari 2023 / 11.04.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H Dolly Pasaribu mengatakan, bahwa seluruh program pembangunan yang disusun pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) harus berdampak positif terhadap pembangunan daerah, ujar Dolly saat membuka Musrenbang Tingkat Kecamatan Angkola Timur, di Aula Kantor Camat setempat, Selasa (14/2).



"Atas perintah Presiden RI, uang yang dikeluarkan harus ada dampaknya (Money Follow Impact), dan di 2022 lalu telah saya sampaikan kepada OPD, kecamatan, desa/kelurahan agar segala program harus berdampak ke sendi-sendi kehidupan masyarakat yang tertuang pada visi misi Bupati," terang Dolly.


Dolly juga menambahkan, bahwa perekonomian di Tapsel saat ini didominasi pada bidang pertanian dan UMKM, tentunya ini menjadi salah satu prioritas yang harus dimasukkan kedalam perencanaan.


"Angkola Timur salah satu wilayah yang menjadi produsen pertanian di Tapsel, maka segala yang berkaitan dengan kebutuhan pertanian harus diprioritaskan," tegas Dolly.


Dolly juga menyampaikan, bahwa Pelaksanaan Musrenbang itu berdasarkan Permendagri No. 86/2017 tentang tata cara perencanaan, pengendalian dan evaluasi pembangunan daerah, dan evaluasi tentang rencana pembangunan jangka panjang dan jangka menengah serta tata cara perubahan rencana pembangunan jangka panjang daerah.


Sementara pelaksanaan Musrenbang tingkat Kecamatan Angkola Timur diikuti, Anggota DPRD dari Fraksi Gerindra Armen Sanusi dan anggota DPRD dari Fraksi Nasdem Mukmin Saleh Siregar. Juga dihadiri pimpinan OPD, Forkopimcam Angkola Timur, Para Kepala Desa/Lurah, Ormas, dan NNB se-Kecamatan Angkola Timur. (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: