Karang Taruna Kecamatan dan Se Kelurahan Medan Helvetia 2022-2027 Dilantik

/ Jumat, 03 Februari 2023 / 22.12.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-Sebanyak 500 kader Karang Taruna Kecamatan dan Kelurahan di Medan Helvetia mengikuti pelantikan massal Pengurus Kecamatan dan Kelurahan di Aula Veteran Jalan Gatot Subroto Medan, Jumat (3/2/2023).

Pelantikan massal ini berjalan dengan sukses dan meriah dilaksanakan Ketua Karang Taruna Medan Yopie HI Batubara dihadiri Pengurus Karang Taruna Kota Medan, Ketua kecamatan se Kota Medan dan MPKT Kota Medan Ade Jona Prasytio, Kepala Dinas Sosial Kota Medan Khoiruddin Rangkuti dan Kepala Bidang Dinas Pemuda dan Olah Raga Kota Medan, Pengurus IPK, PBB, PP, PKN dan Legiun Veteran serta Sekretaris Kecamatan Medan Helvetia Hotler Simatupang bersama Lurah-Lurah se Kecamatan Medan Helvetia.

Dalam sambutannya, Ketua Karang Taruna Kecamatan Medan Helvetia Ronald Sitorus mengatakan, berterima kasih atas kehadiran semua para undangan. Ini adalah Pelantikan massal yang melibatkan kepengurusan sampai 500 orang yang mana ada 6 kelurahan dan termasuk pengurus Kecamatan Medan Helvetia.

"Kami Karang Taruna Kecamatan Medan Helvetia mendukung penuh 5 program Walikota Medan serta mendukung program Kecamatan maupun Pemerintah Kelurahan. Patuh kepada Ketua Karang Taruna Kota Medan yang telah memberikan amanah kepada kami semua untuk meningkatkan pemberdayaan sosial masyarakat," katanya.

Dijelaskannya,  Pengurus Karang Taruna Medan Helvetia mempunyai jiwa sosial, jiwa kesetiakawanan sosial dan bekerja menjalankan program tanpa pamrih demi satu organisasi Karang Taruna. 

Sekretaris Camat Medan Helvetia Hotler Simatupang dalam kata sambutannya menyampaikan,  Karang Taruna selama ini sangat banyak membantu program Pemerintah Kecamatan dari segala kegiatan dari gotong royong, penjagaan Posko Keamanan dan juga program usaha kesejahteraan produktif dan lainnya. 

"Semoga apa yang telah dilaksanakan selama ini dalam membangun sinergitas antara Karang Taruna dan Pemerintah dapat berjalan dengan lebih baik lagi," akhirnya. 


Ketua Karang Taruna Kota Medan Yopie H I Batubara SE menyampaikan, apresiasinya yang setinggi tinggi nya kepada Ketua Karang Taruna Medan Helvetia Ronal Sitorus yang telah menepati janjinya dengan menyiapkan pengurus maupun Kader Karang Taruna se Kecamatan Medan Helvetia dengan lebih 500 orang pengurus sembari menyatakan, Karang Taruna Medan Helvetia adalah Barometer Karang Taruna Kecamatan Se Kota Medan.

"Apa yang telah dilaksanakan ini menunjukan semangat dan keyakinan Karang Taruna Medan Helevetia solid. Kepada Pemerintah Kecamatan dan Kelurahan agar terus dapat bermitra kepada Karang Taruna dalam membantu program program kerjanya demi berjalannya organisasi serta membantu program Pemerintah Kota Medan," pungkas Yopie.

Dalam sambutan Walikota Medan diwakili Kepala  Dinas Sosial Kota Medan Khoiruddin Rangkuti menyatakan, Karang Taruna Kota Medan adalah organisasi Sosial yang langsung bersentuhan kepada masyarakat. Diharapkan melalui Pelantikan Massal Karang Taruna se Kecamatan Medan Helvetia ini bisa selalu melakukan pemberdayaan masyarakat sosial dengan bekerja sama kepada seluruh masyarakat dan pemerintah. 

"Karena Karang Taruna adalah salah satu garda terdepan dalam membantu seluruh program pemerintah demi kenyamanan masyarakat serta ketentraman masyarakat dalam membentuk jiwa jiwa masyarakat sosial," baca Khoiruddin di sambutan tertulis Walikota Medan

Acara Pelantikan ini di ahkirin dengan pemberian satu unit Mobil Ambulance dari Karang Taruna Kota Medan kepada Karang Taruna Kecamatan Medan Helvetia yang terima Ronald Sitorus, Sekretaris Ahmad Haikal Tarigan SH, Bendahara Kamarul H Bahar SE dan Ketua MPKT Ahmad Iqbal Parinduri. (PS/REL)

Komentar Anda

Terkini: