Penimbunan BBM Ilegal Resahkan Warga,DIDUGA ada Setoran

/ Selasa, 07 Februari 2023 / 08.58.00 WIB

 


POSKOTASUMATERA COM-BELAWAN- Gudang diduga dijadikan tempat penimbunan BBM jenis Solar di jalan KL Yos Sudarso, Seruwei Kel. Pekan Labuhan, Kecamatan Medan Labuhan masih beroperasi, Sabtu (4/2/2023).


Parahnya,meski tak memiliki izin pemilik gudang BBM tersebut tetap bisa beroperasi dengan aman dan lancar tanpa ada rasa takut akan tindakan tegas dari aparat penegak hukum dan sangat patut di Duga bahwa pemilik ada Setoran ke Oknum Petugas.


"Pemilik Gudang BBM jenis Solar ilegal itu diduga berinisial R bermain secara transparan, seperti sudah kenal hukum saja meskipun gudangnya itu terletak di pemukiman masyarakat dan sering dilintasi para pelajar SMK Negeri saat hendak pergi kesekolah maupun pulang sekolah," sebut warga sekitar yang namanya enggan disebutkan.


Selain itu, Bahwa lokasi diduga gudang ilegal penimbunan BBM jenis Solar ini sangat berdampak negatif akan pencemaran lingkungan masyarakat sekitar serta dapat membahayakan pemukiman masyarakat setempat yang terletak tidak jauh dari gudang BBM ilegal tersebut.


Dugaan kuat gudang penimbunan BBM Ilegal jenis solar mentah konden itu diangkut  mobil truk tangki yang berasal dari Tanjung pura kabupaten Langkat dan kemudian diolah sama persis dengan Solar yang dikeluarkan oleh Pertamina dan kemudian akan disalurkan  ke berbagai kawasan industri.


"Hampir setiap hari ada saja mobil tangki 16 ton Cool disel roda 6 berwarna biru masuk seolah- olah mobil tangki resmi pertamina ke dalam gudang penumpukkan minyak solar, Mobil tangki biru 16 ton mobil coltdisel tenda Biru bak kuning Roda 6 tangki bungker melansir setiap hari ke gudang penumpukan tersebut," tambah warga lain.


"Diduga adanya kerjasama supir PT Transportir mobil Biru Putih ilegal, setiap hari mobil bak coltdisel Roda 6 bertenda biru membawa solar ilegal konden dari Tanjungpura untuk di olah menjadi solar di gudang milik (R) yang diduga sebagai penadah minyak mentah,”Sambungnya.


Hingga berita ini diturunkan, Kapolsek Medan Labuhan Kompol Mustafa Nasution dikonfirmasi melalui pesan tertulis WhatsApp belum memberikan jawaban atau bungkam saja.(PS/SB.HASIBUAN).



Komentar Anda

Terkini: