Ribuan Masyarakat Angkola Timur Ikuti Pawai Taaruf MTQ ke 55 Tingkat Kecamatan.

/ Selasa, 07 Februari 2023 / 21.14.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Ribuan masyarakat Angkola Timur peserta Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-55  dari berbagai Pondok Pesantren,  Pengajian, Sekolah Tingkat SD,SMP,SMA,SMK, dan berbagai Elemen masyarakat mengikuti pawai Taaruf di Kecamatan Angkola Timur.



"Pawai Taaruf ditujukan agar seluruh peserta dan kafilah dari berbagai  Pesantren, desa dan sekolah dan berbagai unsur masyarakat  ikut serta menyemarakkan penyelenggaraan MTQ ke-55 tingkat Kecamatan Angkola Timur," kata Camat Angkola Timur Cos Riady Siregar S.Sos MM kepada awak media online Selasa (7/2-2023).


Pawai Taaruf tersebut dimulai dari  Pasar Pargarutan menuju stand penghormatan lapangan Sepak Bola SMP N 1 Angkola Timur desa Pargarutan Tonga.


Pantauan awak media online pada kegiatan pawai Taaruf tersebut, juga menampilkan drum band Pelajar  tingkat SD, SMP untuk menyemarakkan dan menyemangati para peserta MTQ ke-55.



Cos Riady Siregar,S.Sos MM menjelaskan pawai Taaruf tersebut ditujukan sebagai ajang silaturahmi dan mempererat hubungan sesama umat muslim sebelum perlombaan MTQ ke-55..


Para peserta MTQ dari berbagai masyarakat dari desa, pelajar sekolah, Santri santriwati ponpes, ibu ibu pengajian juga diajak untuk menyampaikan dan menyuarakan ke masyarakat agar menjadi generasi yang mencintai Al Quran sebagai pedoman hidup manusia.


Sebelumnya Camat Angkola Timur Cos Riasy Siregar S. Sos MM di dampingi Kepala Desa,  MUI kab Tapsel melepas pawai ta’aruf Musabaqoh Tilawatil Qur’an Ke 55 tingkat Kecamatan Angkola timur, Start dimulai dari kelurahan pasar Pargarutan.

Untuk memperkokoh tali silaturrahmi antara sesama umat Islam juga toleransi dengan antar umat beragama.sebagai wujud kegembiraan sekaligus syiar Islam serta untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT,juga meningkatkan komitmen dalam membangun kecamatan Angkola timur.


Selanjutnya Camat angkola Timur Cos RIADI Siregar mengajak seluruh lapisan masyarak Se kec Angkola Timur untuk berpartisipasi untuk mensukseskan musabaqoh tilawatil Qur’an ke 55 tingkat kecamatan,dengan tujuan untuk melahirkan qori dan Qoriah yang ber bakat.

Camat Angkola Timur juga mengucapkan terimakasih kepada Pihak Kepolisian dan Dinas Perhubungan Tapanuli Selatan yang telah ikut serta mensukseskan pelaksanaan pawai taaruf MTQ ke 55 Tingkat Kecamatan dengan mengatur arus jalan lalu lintas agar di jalan nasional tersebut. (PS/BERMAWI)






Komentar Anda

Terkini: