Wujudkan Zona Integritas, Lapas TBA Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik

/ Rabu, 01 Februari 2023 / 21.15.00 WIB

 


POSKOTASUMATERA-COM-TANJUNGBALAI

Lembaga Permasyarakatan Klas IIB Tanjungbalai Asahan menggelar In House Training (IHT) dalam peningkatan pelayanan publik bekerja sama dengan BRI Cabang Tanjungbalai. Dengan semangat membangun zona Integritas menuju WBK dan WBBM Lapas TBA in house training peningkatan kemampuan petugas dalam pelayanan publik di lembaga pemasyarakatan kelas II B Tanjungbalai Asahan kanwil kemenkumham Sumut.

Kalapas Klas II B Tanjungbalai Asahan Sangapta Surbakti menyampaikan bahwa lapas TBA terus meningkatkan 
kualitas pelayanan publik dan pengendalian gratifikasi guna mewujudkan Zona Integritas (ZI) Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), Lapas Tanjungbalai mengadakan In House Training (IHT) dalam peningkatan pelayanan publik bekerja sama dengan BRI Cabang Tanjungbalai. Rabu(1/2/23).

Bertempat di Aula Lapas, seluruh petugas Lapas Tanjungbalai mengikuti IHT dengan semangat baru yang baru ini. Ahmad fauzi Asisten Manager Oprasional BRI Cabang Tanjungbalai bersama jajaran sebagai mentor pelayanan publik, dan sebagai pemateri langsung dibawakan oleh Rizki Pratama - BRI Cabang Tanjungbalai.

"Ini merupakan bentuk peningkatan kualitas SDM pegawai Lapas Tanjungbalai khususnya pada pelayanan publik. Terkhusus petugas yang berada di layanan besukan, titipan makanan, dan pengamanan pintu utama. Karena mereka adalah garda terdepan alias wajah dari Lapas Tanjungbalai,"sebut Kalapas Surbakti.

Ia menambah kan , pihaknya  fokus kepada pencegahan, sebelum terjadinya benturan khususnya pada pelayanan publik maupun pada praktik gratifikasi. Dan ini sebuah implementasi dari sinergi yang kita bangun untuk saling mendukung Lapas Tanjungbalai yang lebih baik lagi terkhusus pada pembangunan ZI menuju WBK dan WBBM. Ujar Kalapas dalam sambutannya.

Materi yang dibawakan kali ini sangat menarik, seluruh petugas antusias memperhatikan pemateri menjelaskan edukasi layanan publik. Tidak hanya edukasi dalam pelayanan, pemateri juga menekankan untuk kita semua harus memiliki rasa empati yang baik baik dalam bertugas maupun bersosial di masyarakat biasa. Karena semua langkah baik dimulai dari diri sendiri.

(PS/SAUFI)
Komentar Anda

Terkini: