Bangunan di SDN 101858 Talapeta Rusak Tidak Diperbaiki, Disdik DS : Akan Ditindaklanjuti

/ Senin, 17 April 2023 / 11.23.00 WIB

 


POSKOTASUMATERA.COM-DELISERDANG- Kondisi fisik bangunan di SD Negeri 101858 Talapeta Kecamatan STM Hilir terlihat memprihatinkan, akibat kerusakan yang tidak kunjung diperbaiki.


Pantauan awak dilokasi kerusakan bangunan terlihat pada bangunan perpustakaan dan gedung perkantoran, dimana atap bangunan tersebut reot dan nyaris ambuk, namun pihak sekolah maupun dinas terkait terlihat belum melakukan pembenahan padahal kondisi tersebut telah berlangsung lama.

Penuturan warga setempat, Senin (17/4/2023), bahwa kerusakan pada bangunan itu sudah berlangsung lama, sebelumnya sekira dua tahun lalu di SDN Talapeta juga bangunan RKB di 3 ruang kelas tapi itupun sudah terlihat adanya kerusakan.

Warga berharap agar pemerintah memperhatikan kondisi fisik bangunan di sekolah tersebut, karena SD Talapeta merupakan salah satu SD inti tempat anak anak menimba ilmu "jujur kami kwatir kerusakan bangunan itu kerena anak anak kami ada disana" ujar salah satu warga.

Terkait hal ini Kepala Dinas Pendidikan Yudy Hilmawan SE, MM, melalui Kabid SD Samsuar Sinaga SPd, MPd yang dikonfirmasi POSKOTASUMATERA.COM mengatakan akan segera menindaklanjutinya.(PS/HS)
Komentar Anda

Terkini: