Bappeda Kabupaten Simalungun Lakukan Persiapan Verifikasi Program PHJD

/ Senin, 10 Juli 2023 / 12.35.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - SIMALUNGUN - Sesuai dengan Manual Management Program (MMP) program PHJD dari Kementerian PUPR, setiap triwulan pelaksanaan program PHJD harus dilaksanakan verifikasi setiap tahap pelaksanaan. 

"Untuk memenuhi MMP itu, Kabupaten Simalungun sebagai daerah penerima Program Hibah Jalan Daerah di wilayah Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Danau melaksanakan persiapan verifikasi," ucap Ronal Samuel Tambun Kepala Bappeda Kabupaten Simalungun dalam pembukaan rapat forum PHJD, Senin (10/7/2023).

Seperti diketahui, program PHJD adalah program pendanaan pembangunan dan peningkatan kapasitas sarana jalan, peningkatan kualitas wisata, peningkatan kualitas perhubungan di daerah wisata pada KSPN Danau Toba. Fokus program ini berada pada Dinas PU, Dinas Perhubungan, Dinas Pariwisata yang bertujuan meningkatkan kualitas sarana di sekitar kawasan pariwisata di sekitar Danau Toba.

Untuk tahun 2023, ini kabupaten Simalungun mendapatkan dana PHJD dari Kementerian PUPR sebesar Rp.18 Milliard. Yang difokuskan dibeberapa titik pelaksanaan.

Ada pun titik lokasi proyek phisik pada 5 titik yang terletak di Simpang Bage - Bage, Bage - ke perbatasan Tongging, kabupaten Karo, Simpang Haranggaol - Haranggaol, Simarimbun - Tiga Urung, Pelabuhan Tigaras - Tambun Raya. Selain proyek phisik, PHJD juga mangakomodir peningkatan kelompok sadar wisata pada Dinas Pariwisata kabupaten Simalungun. Juga penambahan fasilitas black-spot pada jalan raya yang dikelola oleh Dinas Perhubungan kabupaten Simalungun.

(PS/JDW).

Komentar Anda

Terkini: