KKN Mahasiswa UNRI Di Sambut Baik Pemerintah Desa Kinantan

/ Senin, 10 Juli 2023 / 20.45.00 WIB

 

POSKOTA SUMATERA. COM - KINANTAN -Mahasiswa UNRI yang mengadakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di desa Kinantan disambut baik pemerintah desa ,tepatnya Sabtu (29/06) dilaksanakan penyerahan Mahasiswa/I UNRI dari Dosen Pembimbing .

Hasil pantauan awak media poskota sumatera. Com di kantor desa Kinantan pada hari Senin Pemerintah Desa Kinantan di wakili sekdes RUDIANTO mengadakan kordinasi dan support terhadap KKN mahasiswa UNRI agar selalu menjaga kamtibmas dan bisa beradaptasi dengan masyarakat Kinantan nantinya. 

Disampaikan ketua kelompok KKN UNRI yang di wakili dari salah satu anggota mahasiswa Shah Jehan Rifaldi saat konfirmasi awak media di depan kantor desa Kinantan, bahwa ada 9 orang  mahasiswa yang mengadakan KKN di desa ini. 

Dari 9 orang mahasiswa ini ada 3 pria dan 6 perempuan yang melaksanakan program KKN dari tanggal 11 Juli 2023 sampai dengan 40 hari  nantinya. 

Adapun Program yang akan di laksanakan nantinya diantaranya ; pembangunan desa, stunting, membuat Pustaka desa, berbagai perlombaan dalam penyambutan hari kemerdekaan RI dan melakukan tanaman hidroponik desa. 

Untuk Kegiatan kami selama KKN di sini kami akan menyusun program kerja menyesuaikan dengan situasi kondisi dan nantinya akan di diskusikan lagi dengan Pemerintah Desa” ungkap jehan. 

Di selang waktu yang sama kades Kinantan Abdurrahman Hariyadi, SH yang di wakili sekdes Kinantan RUDIANTO di ruang kerjanya menyampaikan bahwa kami dari pemdes Kinantan sangat apresiasi atas kedatangan mahasiswa KKN UNRI. 

Dengan kedatangan tamu mahasiswa dari UNRI yang mengadakan KKN di desa ini agar mendapat kontribusi dan nilai tambah juga mempunyai peran aktif dalam menjalankan program- program nya dengan baik. 

Selain itu mahasiswa tersebut dapat beradaptasi langsung dengan masyarakat dalam menjalan tupoksi KKN nya serta bermamfaat untuk masyarakat juga bisa di nikmati masyarakat desa Kinantan, jelasnya. 

Sehingga keberadaan mahasiswa yang sedang KKN di desa Kinantan ini betul - betul dapat melakukan dan menjalankan program nya dengan sebaik mungkin supaya apa yang di harapkan  mahasiswa bisa tercapai hendaknya dan mendapat nilai plus. (PS/NURMAN) 


 





Komentar Anda

Terkini: