Ketua DPRD Pakpak Bharat Pimpin Sidang Paripurna Istimewa HUT ke-20 Pakpak Bharat

/ Selasa, 01 Agustus 2023 / 07.10.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM – PAKPAK BHARAT  – Hari ini Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Pakpak Bharat memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) atau sering disebut Hari Jadi Kabupaten Pakpak Bharat yang ke-20 tepatnya pada hari Jumat (20/07/2023),bertempat di Gedung DPRD diperkantoran komplek panorama indah Sindeka.

Hal itu disampaikan Ketua DPRD Pakpak Bharat Hotma Ramles Tumangger dalam sidang paripurna istimewa,didampingi wakil ketua DPRD pakpak Bharat Mansehat Manik,Elson Angkat,juga disebelah kanannya Bupati dan Wakil Bupati Pakpak Bharat,Fran Bernhard Tumanggor dan H.Dr.Mutsyuhito Solin,M.Pd.

Juga hadir dalam acara sidang paripurna istemewa HUT ke-20 Pakpak Bharat para Forkopimda,para tokoh-tokoh Komite Pemekaran Kabupaten Dairi (KPKD) dari Silima Suak seperti Suak Boang,Suak Kelasen,Suak Pegagan,Keppas dan Suak Simsim yang saat ini telah menjadi satu Kabupaten,yaitu Kabupaten Pakpak Bharat yang 20 tahun lalu dimekarkan dari Kabupaten Dairi.

Dalam acara sidang paripurna tersebut hadir juga para Kepala Daerah tetangga yang mewakili,para tokoh masyarakat,tokoh Agama,cerdik pandai,para organisasi Pakpak,OKP lainnya,serta para OPD Pemkab Pakpak Bharat.

Ketua DPRD Pakpak Bharat Hotma Ramles Tumangger dalam penyampainnya mengucapkan  Selamat Hari ulang Tahun ke-20 Kabupaten Pakpak Bharat yang ke-20,semoga Kabupaten kita ini semakin nduma,juga dapat mensejahterakan masyarakat Pakpak Bharat sesuai dengan cita-cita para tokoh-tokoh pemerakarsa dan tokoh-tokoh pemekaran saat itu.

Mari kita hargai kerja keras para tokoh-tokoh pemekaran 20 tahun yang lalu untuk memikirkan kesejahteraan masyarakat Pakpak Bharat yang telah kita lihat saat ini,bahkan sudah kita nikmati hasil dari perjuangan para tokoh-tokoh pemekaran tersebut,yang sering disebut beliau-beliu adalah Komite Pemekaran Kabupaten Dairi (KPKD) urai Hotma Ramles Tumangger dalam sidan paripuna DPRD Pakpak Bharat itu.

Sementara itu Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor dalam sambutannya mengungkapkan, bahwa seluruh elemen di Kabupaten Pakpak Bharat harus memaknai momentum Hari Jadi ini sebagai bentuk syukur atas berdirinya Kabupaten Pakpak Bharat.

Acara ini mrnjadi cerminan rasa syukur kita atas terwujudnya Kabupaten Pakpak Bharat yang dimekarkan dari Kabupaten Dairi 20 tahun silam,dan rasa syukur kita atas capaian pembangunan yan kita rasakan selama ini, ungkap Bupati Pakpak Bharat,yaitu anak dari mantan Bupati Dairi Bapak M.P.Tumanggor yang memimpin 2 priode.

Banyak tamu undangan yang hadir hari ini, mengikuti rangkaian peringatan HUT Pakpak Bharat selama tiga hari tersebut . Berbagai hiburan dan pertunjukan dipersiapkan guna mengisi acara ini. Tidak lupa Tabliqh Akbar dan siraman rohani berupa Kebaktian Kebangunan Rohani pada puncak acara Peringatan HUT Pakpak Bharat ini.(PS/K.TUMANGGER).

Komentar Anda

Terkini: