Tiga Unit Rumah Ludes Terbakar di Desa Tiga Juhar Kecamatan STM Hulu Sebelum Damkar Tiba

/ Rabu, 09 Agustus 2023 / 15.47.00 WIB

 


POSKOTASUMATERA.COM-DELISERDANG-Tiga unit rumah ludes terbakar di Desa Tiga Juhar Kecamatan STM Hulu Kebupaten Deli Serdang, Kamis (9/8/2023) sekira pukul 10.00WIB.

Tiga rumah milik Sari,  Hotmarawati Br Simatupang dan Nuah Sembiring terbakar diduga akibat kebocoran gas elpiji.

Dalam insiden ini tidak ada korban jiwa namun kerugian material diduga ratusan juta rupiah.

Warga sekitar yang mengetahui peristiwa kebakaran itu langsung berupaya memadamkan api serta melaporkan kepada Muspika Kecamatan STM Hulu.

Personil Polsek Tiga Juhar dikomandoi Kapolsek AKP Kennedy Sitompul SH, MH, terjun langsung memberi bantuan bersama sama dengan masyarakat.

Namun upaya yang dilakukan tidak dapat menyelamatkan tiga unit rumah dan hanya rumah milik Nelson Tarigan yang sempat diselamatkan dari amukan sijago merah.

Kapolsek Tiga Juhar AKP Kennedy Sitompul saat yang dikonfirmasi wartawan mengatakan sumber api tersebut. Saat ini sumber api diduga karena ledakan tabung gas elpiji dan sumbernya masih kita Lidik  tidak ada korban jiwa dan kerugian juga belum terdata. jelas Kapolsek.

Petugas pemadam kebakaran dari pemerintah kabupaten Deli Serdang  tiba  dilokasi kejadian  pukul 12.00wib  dan langsung menyiram sisa bara api yang tersisa direruntuhan agar tidak merambat dan  menimbulkan kepulan asap .

Pujian Tarigan Penggiat sosial GMDM STM Hulu mengapresiasi personil Polsek dan personil Koramil 21 yang begitu sigap dalam upaya penanggulangan bencana.

Namun Pujian menyangkan jauhnya lokasi pemadam kebakaran sehingga unit pemadam tida setelah rumah habis terbakar.

Dan berharap kepada Bupati Deli Serdang agar  mensiagakan mobil unit pemadam kebakaran di kecamatan STM Hulu guna mengantisipasi kejadian serupa 

"Kami dari masyarakat memohon kepada Bapak bupati  karena unit damkar yang terdekat ada di kecamatan Delitua" jelas Pujian Tarigan.(PS/HS)
Komentar Anda

Terkini: