Kacabdisdik Wilayah XI Drs.Oloan Nasution Apresiasi Kegiatan Pameran Aksi P5 Di SMAN 4 Padangsidimpuan Yang Menghadirkan Orangtua Siswa/i

/ Kamis, 12 Oktober 2023 / 22.10.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL- Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah XI Dinas Pendidikan Prov. Sumatera Utara mengapresiasi kegiatan pameran aksi Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) yang menghadirkan orangtua siswa/i.


Demikian disampaikan Ka. Cabdisdik Wilayah XI  Drs. Oloan Nasution kepada awak media online disela sela mengunjungi pameran aksi Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) yang menghadirkan orangtua siswa/i di SMAN 4 Padangsidimpuan Kamis (12/10-2023).

Disampaikannya, "  pendidikan/sekolah tidak cukup hanya melahirkan lulusan yang cerdas dan terampil, tetapi juga generasi yang kreatif, inovatif, serta berani mencoba hal-hal baru. 


Lakukan pembelajaran yang mengaplikasikan pengetahuan dan keterampilan dalam persoalan dunia nyata, Dorong anak untuk berani mengeksekusi rencana dan programnya," pungkas Drs. Oloan Nasution. 

Seterusnya Kacabdisdik Wilayah XI menyampaikan agar siswa/i , " untuk mengubah  mindset setelah tamat jadi apa?  menjadi Setelah tamat mau buat apa," ujarnya. 


"Saya mengucapkan terimakasih  Kepala Sekolah dan dewan guru yang sudah mendidik anak-anak kita. Banyak kemajuan dan prestasi yang telah di raih oleh SMAN 4 Padangsidimpuan dan ini semua berkat kerja keras dari kepala sekolah dan dewan guru. Dari kegiatan profil penguatan Pancasila tersampaikan kepada para pelajar, anak-anak mempunyai jiwa mandiri, gotong royong dan kreatifitas,” papar Drs. Oloan Nasution. 

Pantauan awak media dalam acara tersebut, hasil P5 siswa SMAN 4 Padangsidimpuan  membuat sampah plastik menjadi busana baju   dipamerkan dihadapan orangtua siswa/i.




Kepala SMAN 4 Padangsidimpuan Jahrona Sinaga S.Pd. didampngi bendahara Evi Saftri Nasution S.Pd mengatakan Pameran P5 ini bertujuan untuk merangkai keseluruhan projek yang sudah dilaksanakan agar bisa dipamerkan secara langsung dan dinikmati oleh semua orang. Di samping itu, nilai kemandirian, kreatifitas, dan bernalar kritis juga terwujud sehingga diharapkan para siswa akan semakin sukses, cerdas dan trampil, berkarakter positif, berakhlak mulia dan bahagia," harap Kasek.(PS/BERMAWI)




Komentar Anda

Terkini: