Bupati Tapsel Lepas Kontingen Festival Tunas Bahasa Ibu Ke Tingkat Provinsi

/ Selasa, 14 November 2023 / 21.59.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Bupati Tapsel H. Dolly Pasaribu SPt MM yang diwakili  Sekretaris Daerah (Sekda)  Sofyan Adil SP MM didampingi Kabid kebudayaan Dinas Pendidikan Tapanuli Selatan Yang juga kordinator Festival budaya antar Pelajar Se Tapsel Hotma Rido Ranto Siregar S.Ag M.Si  berpesan kepada anak – anak para kontingen Festival Tunas Bahasa Ibu untuk terus mengejar prestasi dan menjaga nama baik Tapanuli Selatan.



Pesan tersebut disampaikan Bupati Tapsel H.Dolly Pasaribu SPt MM diwakili Sekda Tapsel Sofyan Adil SP MM saat melepas Kontingen Festival Tunas Bahasa Ibu Kabupaten Tapanuli Selatan, di lapangan Sepak bola SMPN 1 Angkola Timur Desa Pargarutan Tonga Selasa (14/11-2023).


Disampaikan, " anak – anak yang akan mengikuti Festival Bahasa Ibu ini, sudah pasti semuanya berprestasi dan sudah memiliki keahlian di bidangnya masing – masing.


“Untuk itu, Saya percayakan semuanya kepada anak – anak ku, buatlah bangga orang tua dan masyarakat Kabupaten Tapanuli Selatan  di tingkat Provinsi Sumatera Utara,” ucap Sekda.


Sekda Tapsel Sofyan Adil SP MM mengucapkan terima kasih, kepada guru pemdampping  dan para pembina yang sudah mendidik dan memberikan ilmu kepada anak – anak kita ini, sehingga anak – anak kita ini mampu mengikuti Festival Bahasa Ibu di tingkat Provinsi Sumatera Utara," harapnya.


Koordinator Festival Seni Budaya antar Pelajar Se Tapanuli Selatan Hotma Rido Ranto Siregar S.Ag M.Si menyampaikan," Mengikuti  Festival Tunas Bahasa Ibu ( FTBI) tingkat Propinsi yang dilaksanakan tgl 14-16 Nopember 2023 di Asrama haji Medan. Peserta FTBI terdiri dari 14 Orang 7 Siswa SMP se-Tapsel 1 (orang Siswa SMP N 2 Tantom Angkola, 3 Siswa SMP N 2 Angkola Selatan, 3 Siswa SMPN 2 Arse), 7 Orang Peserta SD ( 3 siswa SD Paranjulu Sipirok, 2 Siswa SD Garoga  Batangtoru, 3 Siswa SD Bulumario Sipirok)
Peserta yang berangkat adalah hasil pembelajaran praktik baik Revitalisai Bahasa Daerah (RBD) yang terdiri dari 7 Tema:
1. Aksara angkola
2. Puisi, syair, pantun
3. Cerpen
4. Mendongeng 
5. Pidato
6. Tembang Tradisi
7. Stand Up Comedi
Peserta akan berkolaborasi atas 7 item ini dalam penampilan di FTBI propinsi.


Hotma Rido Ranto Siregar S. Ag M. Si  juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Tapanuli Selatan yang sudah peduli dan mendukung anak – anak Kabupaten Tapanuli Selatan, terkhusus anak – anak yang  hari ini akan berangkat ke Medan dalam mengikuti Festival Tunas Bahasa Ibu tingkat Provinsi Sumatera Utara.(PS/BERMAWI)





Komentar Anda

Terkini: