Percepatan Penurunan Stunting, Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Kampar Gelar Sosisalisasi Bunda Asuh Stunting.

/ Kamis, 30 November 2023 / 16.04.00 WIB


 
POSKOTASUMATERA. COM -BANGKINANG KOTA - Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Kampar menggelar silaturrahmi sekaligus sosialisasi bunda asuh stunting Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Kampar, yang dilaksanakan di Aula Sekretariat DWP Kabupaten Kampar.30/11

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya dalam membantu Pemerintah dalam penanganan dan percepatan penurunan anak stunting yang ada di Kabupaten Kampar, yang mana merupakan program prioritas Pemerintah.

Sebagaimana disampaikan oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Kampar Ny. Ricana Djayanti Hambali dalam pertemuan ini bahwa penanganan stunting tidak hanya soal asupan makanan bergizi saja, namun juga masalah stimulasi. Sebagaimana kita ketahui, pada anak stunting terjadi penurunan fungsi kognisi, penurunan pada kecerdasan anak. Untuk mengejar, mau tidak mau harus dengan stimulasi, tidak cukup hanya dengan nutrisi.

Untuk itu, Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Kampar diharapkan terus bekerja sama dalam memantau serta mendistribusikan bantuan berupa barang sesuai dengan rekomendasi tim pakar. Dengan demikian Ketua DWP Kabupaten Kampar meminta kepada seluruh pengurus untuk memonitoring dalam pendistribusian bantuan untuk anak anak stunting agar tidak ada penyalahgunaan bantuan yang telah diberikan.

Beliau berharap seluruhnya berpartisipasi dalam penangangan ini, sehingga seluruh anak asuh  sudah bebas stunting. Beliau juga menyampaikan harapannya program ini menjadi program yang berkelanjutan hingga di Kabupaten Kampar bebas Stunting.(PS/NURMAN) 

Komentar Anda

Terkini: