Sekda Pakpak Bharat Tenerima Audensi Pengurus LSSBS Dikantornya

/ Rabu, 01 November 2023 / 19.03.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM – PAKPAK BHARAT  – Sekretaris Daerah Pakpak Bharat, Jalan Berutu, S.Pd, MM menerima Audensi Pengurus Lembaga Sulang Silima Banurea Sedunia (LSSBS) di ruang kerjanya, Kompleks Kantor Bupati Pakpak Bharat.

Dalam pertemuan ini, Ketua LSSBS, Tumpak Banurea SH, M.Hum memaparkan visi dan misi Perhimpunan Marga Banurea yang kini dia pimpin, diantaranya keikut sertaan Lembaga ini menjaga dan memelihara kelestarian adat dan budaya Pakpak, serta keikut sertaan mereka dalam membantu pembangunan di Kabupaten Pakpak Bharat.

Kami dari Lembaga LSSBS tentu sebagai bagian dari masyarakat Pakpak Bharat, kami dengan senang hati akan membantu upaya pembangunan ini bilamana memang dibutuhkan, terutama masalag adat dan budaya Pakpak yang harus kita jaga bersama, kita siap, ucap Tumpak Banurea mantap.

Semantara itu Jalan Berutu atas nama Bupati Pakpak Bharat, menyampaikan terimakasih atas besarnya dukungan marga Banurea selama ini dalam upaya mendorong kemajuan di bumi "Mrtampuk Bulung Mrbenna Sangkalen" ini.

Tentunya sebagai pemilik ulayat di jantung kota Salak, kami sangat membutuhkan banyak dorongan dan bantuan dari sulang silima Banurea, orang tua kami, dalam berbagai bidang dan sektor pembangunan. Maka mari kita satu gerak langkah dalam membangun Kabupaten Pakpak Bharat yang kita cintai ini, ucap Jalan Berutu

Banyak diskusi yang tercipta dalam pertemuan ini, diantaranya tentang adat dan budaya Pakpak, upaya pelestarian bahasa Pakpak dan lainnya.

Lembaga Sulang Silima Banurea Sedunia baru saja terbentuk dengan Ketua Tumpak Banurea, SH, M.Hum bersama Besfendi Banurea dan H Wenta Banurea sebagai Sekretaris dan Bendahara (PS/K.TUMANGGER).

Komentar Anda

Terkini: