Ketua PW Al-Washliyah Sumut Dorong Penguatan Pendidikan AW di Taput dan Tapteng

/ Selasa, 12 Desember 2023 / 15.02.00 WIB



POSKOTASUMATERA.COM-BALIGE-Ketua Pengurus Wilayah Al-Jam’iyatul Washliyah (PW Al-Washliyah) Sumatera Utara (Sumut) Ust H Dedi Iskandar Batubara mendorong agar pengurus daerah di kawasan Pantai Barat dan dataran tinggi Toba untuk menguatkan basis pendidikan, dengan mendirikan madrasah.

Pesan tersebut ia sampaikan usai menggelar silaturahmi sekaligus konsolidasi bersama Pengurus Daerah (PD) Al-Washliyah (AW) di Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) dan Tapanuli Tengah (Tapteng), Senin (11/12/2023).

Dalam pertemuan tersebut, Dedi Iskandar Batubara megatakan bahwa keberadaan lembaga pendidikan atau madrasah Al-Washliyah (AW) sangat diperlukan untuk mendidikan dan membina generasi Islam, sehingga diharapkan akan menjadi penerus perjuangan para pendiri dan pendahulu di masa depan.

“Sebagaimana para pendiri dan pendahulu kita menyiapkan generasi Washliyah hingga sekarang. Begitu juga yang harus kita lakukan sekarang, menguatkan organisasi melalui pendidikan hingga kaderisasi. Nah, lembaga pendidikan ini lah yang bisa melahirkan generasi-generasi penerus nantinya,” jelas Anggota DPD RI ini.

Adapun harapan pendirian lembaga pendidikan di dua daerah ini lanjut Dedi Iskandar Batubara, berawal dari keinginan PD Al-Washliyah Taput mendirikan lembaga pendidikan, mulai dari tingkat RA (raudhatul athfal) atau TK.

Begitu juga di Tapteng, pengurus daerah berencana mendirkan madrasah tingkat Aliyah atau SMA/sederajat. Karenanya Dedi Iskandar Batubara meminta PD Al-Washliyah Tapteng berkoordinasi dengan Majelis Pendidikan PW Al-Washliyah Sumatera Utara.

Dari harapan dan rencana tersebut, Ketua PD Al-Washliyah Taput Abdurrahman Sitompul melalui Sekretaris Alimukdin Hutagalung serta Ketua PD Al-Washliyah Tapteng Syahfari Hasibuan melalui Wakil Ketua Aris Sutrisno menyambut baik kehadiran Dedi Iskandar Batubara dan rombongan di dua daerah tersebut.

Untuk PD Taput, pendirian RA direncanakan berjalan di tahun 2024 mendatang. Sementara untuk pendirian Madrasah Aliyah Al-Washliyah, akan berkoordinasi dengan majelis pendidikaan tingkat provinsi karena setingkat SMA. (PS/REL)

Komentar Anda

Terkini: