Bupati Samosir Tekankan Tahun 2024, Kenerja Pegawai Harus Ditingkatkan

/ Selasa, 02 Januari 2024 / 16.39.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-SAMOSIR - Pada apel gabungan perdana, sekaligus hari pertama masuk kerja untuk tahun 2024 dilingkungan Pemkab Samosir, Bupati Samosir, Vandiko Gultom menekankan agar seluruh pegawai dilingkungan Pemkab Samosir meningkatkan kinerja untuk pencapaian program yang sudah direncanakan.

"Tahun 2024 ini, saya berharap kepada kita semua agar meningkatkan kinerja, terkhusus bagi pimpinan OPD agar memanfaatkan seluruh potensi yang ada, evaluasi secara berkala di dinas masing-masing" Kata  Vandiko Selasa (01/02) sambil menyampaikan selamat tahun baru kepada seluruh Pegawai dilingkungan Pemkab Samosir. 

Kita harus sadar bahwa ASN itu bekerja karena masyarakat, maka tanggungjawab kita harus memikirkan kesejahteraan masyarakat. Khususnya Pimpinan OPD harus proaktif memberikan saran, masukan serta terobosan untuk kesejahteraanan masyarakat dan kemajuan Kabupaten Samosir. Kata Vandiko. 

Dijelaskan Vandiko, kordinasi dan kerjasama lintas sektoral sangat penting, maka harus ditingkatkan. Harus mengesampingkan ego sektoral yang terkesan menunggu dan merasa bukan tupoksi atau tanggung jawabnya. Tetapi harus merasa ikut bertanggungjawab karena semua pekerjaan itu tujuannya sama. 

Mengingat tahun 2024 tahun politik, Vandiko mengingatkan agar ASN tidak terlibat dalam politik praktis, berkampanye apalagi menjadi tim sukses. ASN harus netral dan panutan untuk menaati aturan, bijak menentukan pilihan tanpa terlibat aktif dalam politik. (PS/PL)
Komentar Anda

Terkini: