Dihadiri Camat Angkola Barat,Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Musrenbangdes Tahun Anggaran 2025 Desa Parsalakan Berjalan Lancar

/ Jumat, 12 Januari 2024 / 15.05.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Dihadiri Camat Angkola Barat, Muhammad Thohir Pasaribu S.Sos, Babinsa, Bhabinkamtibmas  Musrenbang Desa Parsalakan Kecamatan Angkola Barat berjalan aman dan lancar yang bertempat di  Madrasyah Nurul Iman Dusun III Aek Lubuk Desa Parsalakan Kec.Angkola Barat Jum'at (12/1-2024).



Acara  Musrenbang Desa Parsalakan Tahun Anggaran 2025 dibuka Wakil Ketua BPD Desa Parsalakan  Irwanto Hasibuan.


Kepala Desa Parsalakan Surya Darma Siregar SE  dalam arahannya menyampaikan bahwa musrenbang ini adalah  regulasi sebagai acuan untuk tahun berikutnya.  Musrenbang yang dimusyawarahkan  ini  yang bersumber dari APBD Kabupaten, APBD Provinsi,APBN.


Kepala Desa Parsalakan," menghimbau peserta musrenbang untuk mengusulkan usulan yang bersifat prioritas untuk tahun anggaran 2025," ujar Kades.


Dalam  mewujudkan visi misi Bupati Tapanuli Selatan yang sehat,cerdas dan sejahtera  yaitu terwujudnya penyediaan infrastruktur yang berkualitas untuk kesejahteraan masyarakat, pada tahun 2022, 2023 lalu, Pemkab Tapanuli Selatan  diantaranya sudah membangun sejumlah infrastruktur diataranya  jalan dari Dusun Hutalambung  menuju desa Sibangkua, Jalan Dusun Hutatunggal menuju Dusun Lobu Jelok ,pembangunan tembok SD N 100105 Aek Lubuk, Pembangunan Drainase dan sejumlah infrastruktur lainnya di Desa Parsalakan , Kecamatan Angkola Barat Kabupaten Tapanuli Selatan.


Pembangunan sejumlah infrastruktur salah satu diantaranya  jalan yang memang sangat diharapkan masyarakat Desa Parsalakan, sudah dapat dimanfaatkan ribuan masyarakat Desa Parsalakan dan desa lainnya.



Kepala Desa Parsalakan Surya Darma Siregar SE mengatakan, pembangunan  sejumlah infrastruktur berdampak positif bagi kehidupan masyarakat Desa Parsalakan dan sekitarnya.

"Setidaknya membuka isolasi untuk meningkatkan daya hidup masyarakat di berbagai bidang. Terutama di bidang perekonomian," ucapnya.


Atas nama warga masyarakat desa Parsalakan, Surya Darma Siregar SE juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bupati Tapanuli Selatan Bapak Dolly Pasaribu,SPt MM.


Alhamdulillah, perlahan tapi pasti, sedikit demi sedikit kini pembangunan sejumlah infrastruktur desa Parsalakan mulai berubah. Terima kasih kepada masyarakat  yang taat membayar pajak PBBnya. Dan terima kasih kepada Bupati Tapanuli Selatan  yang telah memperhatikan Desa Parsalakan Kec. Angkola Barat. Semoga bapak Bupati Dolly Pasaribu SPt MM dan keluarga diberikan kesehatan dan selalu dalam lindungan Allah SWT Amiin.




Lanjutnya, saya menginginkan kepada peserta musrenbang untuk nanti membicarakan program  program yang terbengkalai pada tahun yang lalu. Pemerintah Desa Parsalakan  dengan LPMD,  BPD, Kepala kampung  dan seluruh elemen masyarakat selalu bersinergi untuk menyukseskan pembangunan desa Parsalakan  Tahun anggaran 2025"ujar kades.


Babinsa Pelda HP Silalahi menyampaikan di acara musrenbang Desa kami dari teritorial selalu mendukung program desa . Saya mengajak warga masyarakat  Di musrenbang inilah kita mengusulkan usulan kita, karena pihak Kecamatan akan menjaring apa apa yang prioritas," ujarnya. 


Lebih lanjut disampaikannya," jangan hanya kita mengkritik  saja, namun harus memberikan solusi. Kami dari teritorial hanya bisa  mengawasi saja," bebernya.


Selanjunya Bhabinkamtibmas Brigadir A.Lumban Tobing menyampaikan permohonan maaf dan titip salam Bapak Kapolsek  Batangtoru tidak bisa hadir di acara ini karena ada tugas penting yang dapat ditinggalkan.


Kami dari pihak Kepolisian mengjimbau kepada masyarakat Parsalakan di tahun Politik mari kita sukseskan Pilihan Serentak pada tgl 14 Februari 2024. Masyarakat jangan kau terprovokasi oleh oknum oknum  yang tidak bertanggungjawab," ujarnya.



Seterusnya kepada masyarakat Kami menghimbau agar jangan gunakan Narkoba. Karena Narkoba merusak kehidupan  generasi penerus bangsa kita," harapnya.



Camat Angkola Barat Muhammad Thohir Pasaribu S.Sos dalam arahannya antara lain menyampaikan," kepada masyarakat agar  terus menggalakkkangotong royong. Kekompakan warga masyarakat diharapkan untuk mendukung program Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan dibawah kepemimpinan H.Dolly Pasaribu SPT MM.


Disampaikan Camat," melalui musyawarah ini dilengkapi dengan berita acara foto dokumentasi dan publikasi dari rekan pers. Nanti  kita akan  dengarkan usulan  tahun yang lalu dan yang sudah dibangun.


Kepada peserta musrenbangdes Camat menghimbau agar menghimbau jangan Infrastruktur saja, Pendidikan juga  harus kita usulkan seperti Peningkatan SDM  melalui ilmu teknologi (IT)," ucap Camat.


Pantauan awak media online peserta musrenbang cukup antusias menyampaikan usulannya dalam acara tersebut.

 

Turut hadir dalam acara tersebut  Ketua BPD dan Anggota, Kepala Desa Surya Darma Siregar, Kasi Ekbang Kecamatan Angkola Barat Suryani Simanjuntak, Plt Kasi Rantib Boy Parrona Harahap, LPMD,Bidan Desa,Kepala Sekolah, Alim Ulama, Cerdik Pandai,Hatobngon, PKK Desa, Aparatur Desa, Kepala Kampung, Pendamping Desa, PPL, Dan bwrbagai elemen masyarakat lainnya.(PS/BERMAWI)


Komentar Anda

Terkini: