Barung Pulumacan Ranch Objek Wisata Baru, Suguhkan Alam Asri Bagi Wisatawan.

/ Minggu, 25 Februari 2024 / 21.23.00 WIB





POSKOTASUMATERA.COM.KARO-  Bagi pengangum alam yang asri,  dengan dunia wisata alam yang berhawa dingin,sejuk serta asri tentunya  sudah pasti kota wisata Berastagi tujuannya.

Salah satu  Objek Wisata Barung Pulumacan Ranc dan Resto yang terletak di Jalan Sibayak 2 ( dua) Desa Jaranguda Kecamatan Merdeka Kabupaten Karo,tempat   persis  di bawah kaki Gunung Sibayak.

Lokasi ini  bisa disebut sebagai  pendatang baru, namun akhir akhir ini  Barung Pulumacan ini begitu ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal dan Mancanegara karena di tempat ini tampak wisata alam yang sesungguhnya dengan pohon tinggi dan rindang mengelilingi area seluruh area.

Seperti dikatakan Supratman Surbakti (55) sang pengelola Barung Pulumacan Ranch dan Resto kepada wartawan pada  (25/02/2024) disebutkanya, mengenai detail lokasi Pulumacan,  adapun lokasi  lebih kurang satu setengah hektar dan memiliki berbagai fasilitas  untuk memberikan kepuasan kepada wisatawan mulai dari arena bermain seperti Playing Ford, arena berkuda,taman bermain,Camping Graund,piknik area,arena panahan,kebun Straw berry,rumah pohon,jembatan gantung dan pondok kelapa.

" Kami selalu mengutamakan kepuasan bagi wisatawan,untuk memasuki area kami tidak dipungut bayaran,parkiran gratis semua sefty keselamatan wisatawan dan pengunjung sangat kami utamakan" Pungkasnya.

Salah seorang wisatawan asal Medan Fadia (22) menyebutkan,lokasi area bermain di Barung PuluMacan Desa Jaranguda ini sangat luar biasa,

"Di samping dekat dengan kota Berastagi lokasinya juga aman dan sangat cocok untuk bermain bagi kami para mahasiswi, kami juga bersama teman teman sering nongkrong dan menghabiskan waktu di tempat ini bang",ujarnya.

Amatan wartawan pada Minggu  (25/02/2024) di lokasi Barung Pulumacan Ranch dan Resto, tampak para wisatawan bersama dengan keluarga sangat menikmati keindahan alam segarnya udara gunung sambil bersoft foto.

Lokasi wisata ini dapat ditempuh sekitar 15 ( Lima belas ) menit dari jantung kota Berastagi dan sekitar lebih kurang sembilan puluh menit dari Ibukota Propinsi Sumatera Utara yakni Medan. ( PS/ SHELLA PINEM)
Komentar Anda

Terkini: