Dibuka Bupati H.Dolly Pasaribu SPt MM Musrenbang RKPD Kec.Batangangkola Tapanuli Selatan Berjalan Lancar.

/ Selasa, 06 Februari 2024 / 13.13.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM- TAPSEL-Dibuka  Bupati Tapanuli Selatan H.Dolly Pasaribu SPt MM, Musrenbqng RKPD Kecamatan Batangangkola Tahun  Anggaran 2025   yang bertempat di aula Pasar Lama  Selasa (6/2-2024), berjalan aman dan lancar.



Bupati Tapanuli Selatan H.Dolly Pasaribu SPT MM dalam arahannya sekaligus membuka acara musrenbang antara lain menyampaikan," saya sebagqi Kepala daerah  berharap agar teman teman Kepala  Desa/Lurah agar mengusulkan yang skala prioritas dan betul betul berdampak kepada masyarakat  itulah yang  akan tuntaskan untuk pembangunan di Tapanuli Selatan.


Lebih lanjut disampaikan Bupati H.Dolly Pasaribu S.Pt MM, " Pemkab Tapanuli Selatan sudah berhasil dengan baik mengadakan seleksi 1700 orang tenaga harian lepas kita lulus untuk diangkat menjadi P3K atau pegawai dengan Perjanjian Kerja. Sewaktu saya di komisi B DPRD gaji THL masih Rp 150 Ribu/bulan dan saat ini meningkat menjadi Rp 3 Juta/ Bulan biaya yang kita keluarkan dari Pemkab Tapanuli Selatan. Ini suatu prestasi  Pemkab Tapanuli Selatan yang sukses melaksanakan seleksi P3K dengan aman dan lancar," Ucap H.Dolly Pasaribu.


Pembangunan Sekolah SD dan SMP secara adil dan merata seluruh sekolah sudah tersentuh Pembangunannya. Sewaktu kepemimpinan saya seluruh sekolah diperhatikan Pembangunannya. Sebelumnya masih ada  sekolah sudah berpuluh tahun tak pernah tersentuh pembangunan. Meskipun hanya mobiler, pemugaran pagar sekolah, semuanya sudah tersentuh" ujar Bupati Tapsel.


Untuk menjadi perhatikan kita  bersama mulai bulan Oktober lalu, seluruh warga Tapanuli Selatan yang kurang mampu cukup membawa KTP saja, gratis berobat di Puskesmas atau Rumah Sakit Pemerintah yaitu Rumah Sakit Pintu Padang dan Rumah Sakit Tapanuli Selatan di Sipirok.  Tolong Bapak Kepala Desa/Lurah untuk mensosialisasikan ini bagi warga masyarakat masing masing," harap Bupati.


Saya kemarin berada di Rumah Sakit Sipirok ada warga masyarakat Tapanuli Selatan Penyakit kanker dan dokter kita sudah mampu melakukan operasi , tidak perlu lagi dirujuk ke Medan. Rumah Sakit Daerah Sipirok sudah mampu melaksanakan operasi Penyakit kanker. Pelaksanaan operasi ini bagi warga Tapanuli Selatan dilaksanakan secara gratis.  Ini menurut saya merupakan prestasi. Harapan saya program ini bisa kita lanjutkan," ucap H.Dolly Pasaribu S.Pt MM.



"Semoga apa yang saya sebutkan ini Perwakilan Desa, Perwakilan Kelurahan dan masyarakat bisa memahami. Akhirnya Dengan Mengucapkan Bismilahirrohmanirrohim Musrenbang RKPD Kec.Batangangkola  Tahun Anggaran 2025 secara resmi saya buka.


Camat Batanangkola Nursia S.Ag kepada awak media menyampaikan terimakasih Kepada Bapak Bupati Tapanuli Selatan H.Dolly Pasaribu SPt yang telah membuka acara musrenbang RKPD Kecamatan Batangangkola Tahun Anggaran 2025 secara resmi. 


Camat berharap kepada Kepala Desa/Lurah dan masyarakat agar menyampaikan pesan pesan Bupati kepada warga masyarakat," harapnya.


Acara Musrenbang dihadiri Bupati Tapsel H.Dolly Pasaribu SPT MM, Ketua DPRD Tapsel Abdul Basith Dalimunthe SH, Anggota DPRD Tapanuli Selatan  Dra.Maysaroh Dalimunthe,  Edison Rambe dan James Watt Siregar dan Eddy Aryanto Hasibuan SH, Kepala BAPPEDA Tapsel Chairul Rizal Lubis ST,  Perwakil OPD Jajaran Pemkab Tapsel, Camat Bataangkola, Danramil 11 Batangangkola, Kepala SD,SMP, SMA, SMK, Kepala Desa/Lurah, Unsur Forkopincam, Kepala Puskesmas, BPD, Tokoh masyarakat,Tokoh adat, Tokoh Pemuda, dan berbagai elemen masyarakat lainnya.


Acara musrenbang Kecamatan Batangangkola  ditandai dengan pembacaan proyek Pembangunan oleh Bappeda Tapanuli Selataj yang akan dilaksanakan tahun 2024  ini.


Seterusnya acara ekepose oleh masing masing OPD dan peserta musrenbang. Musrenbang Kecamatan  Batangangkola berjalan aman dan  lancar.(PS/BERMAWI)


Komentar Anda

Terkini: