Dinas Kominfo Kota Binjai Bersama USAID IUWASH Tangguh Sumatera Utara Adakan Bimbingan Teknis SP4N-LAPOR

/ Rabu, 07 Februari 2024 / 10.28.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-BINJAI- Kadis Kominfo Kota Binjai yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Kominfo Kota Binjai Elza Yori membuka secara resmi acara Workshop Bantuan Teknis untuk Inklusi Sosial dan Akuntabilitas Publik (SIPA) bagi Operator SP4N LAPOR di Kota Binjai yang bekerjasama dengan USAID IUWASH Tangguh di Median X LKKR, Jl. Lintas Sumatera No 14. Timbang Langkat Kec. Binjai Timur Kota Binjai, Selasa (6/02). 


Kegiatan ini dilakukan dalam rangka penyegaran kembali pemahaman para penyedia layanan terhadap SP4N LAPOR, serta peningkatan pemahaman tentang isu-isu WASH (Water, Sanitation, and Hyginie) serta WRM (Water, Resources, Management) serta penajaman SOP SP4N LAPOR terkait hal tersebut diatas 

Dalam sambutannya, Sekretaris Dinas Kominfo Kota Binjai menyatakan bahwa SP4N LAPOR atau sistem pengelolaan pengaduan pelayanan publik nasional, layanan aspirasi dan pengaduan online rakyat dibentuk untuk merealisasikan kebijakan "No Wrong Door Policy", yang menjamin hak masyarakat agar pengaduan dari manapun dan jenis apapun akan disalurkan kepada penyelenggara pelayanan publik yang berwenang untuk menanganinya. 

"Saya berharap kepada setiap petugas pejabat penghubung atau operator SP4N LAPOR dapat fokus mendengarkan dan menyerap informasi yang di sampaikan oleh narasumber hari ini. Selain itu diperlukan juga saran dan masukan guna peningkatan kapasitas operator SPAN LAPOR di Kota binjai," harapnya.

Turut hadir dari IUWASH Tangguh Sumatera Utara Governance Specialist Muhammad Very, perwakilan Dinas PUPR Kota Binjai, perwakilan Dinas Lingkungan Hidup Kota Binjai, perwakilan Dinas PERKIM Kota Binjai, perwakilan BPBD Kota Binjai, perwakilan PDAM, perwakilan Inspektorat, perwakilan Bagian Hukum Setdako Binjai, perwakilan Bagian Orta Setdako Binjai, perwakilan Bagian Adpemja Setdako Binjai, perwakilan Dinas P3AM Kota Binjai, perwakilan Bappeda Kota Binjai, para Camat se-Kota Binjai, perwakilan masyarakat dampingan USAID. (PS/ZOEL IDRUS).
Komentar Anda

Terkini: