Serap Aspirasi Masyarakat, Pemerintah Kec. Padangsidimpuan Hutaimbaru Gelar Musrenbang Kecamatan Tahun Anggaran 2025

/ Kamis, 01 Februari 2024 / 15.50.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-PADANGSIDIMPUAN-Dalam upaya menyerap aspirasi masyarakat yang akan tertuang di rencana pembangunan, Pemerintah Kecamatan Padangsidimpuan  Hutaimbaru  menggelar Musyawarah Pembangunan Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru  (Musrenbang Kecamatan ) dengan tema Padangsidimpuqn yang sejahtera, agamais, berdaya saing, berbahaya, sebagai Kota Pusat Pendidikan, perdagangan, barang dan jasa terdepan di pantai Barat Sumatera Utara  Tahun Anggaran 2025 yang bertempat di aula Kantor Camat Kamis (1/2-2024).



Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan  Doa  yang dipimpin Ka.Kua Kec. Padangsidimpuan Hutaimbaru Soprin Rambe.



Turut hadir dalam acara  tersebut  Plt Sekda Kota Padangsidimpuan Roni  Gunawan Rambe SSTP M.Si,, Kapolsek Hutaimbaru, Anggota DPRD Kota Padangsidimpuan Ahmad Maulana Harahap , Asisten I Iswan Nagabe Lubis S.Sos MM, Camat Padangsidimpuan Hutaimbaru Faisal Harahap SH MM, Danramil Kota Padangsidimpuan, OPD Di jajaran Pemko Padangsidimluan, Tokoh masyarakat Kec.Psp Hutaimbaru, Lurah Kades Se- Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru, Kapus Hutaimbaru.Bidan Desa, Tokoh Agama , Sejumlah Wartawan dan undangan lainnya.

Camat Padangsidimpuan Hutaimbaru, Faisal Harahap.SH.,MM, melaporkan bahwa forum ini memberikan ruang bagi partisipasi aktif masyarakat dalam proses perencanaan pembangunan.


Disampaikan Camat Padangsidimpuan Hutaimbaru," masukan dari Bapak/ ibu dan hadirin di musrenbang ini, sebagai acuan penyusunan anggaran yang diajukan kepada OPD Di jajaran Pemko Padangsidimpuan,"ujarnya. 

Tujuan Musrenbang Kecamatan  adalah  membahas dan menyepakati usulan rencana kegiatan  pembangunan lintas Desa/Kelurahan di wilayah Kecamatan Padangsidimouan Hutaimbaru," ucap Camat.


Selanjutnya Camat  Hutaimbaru membacakan  usulan Desa/Kelurahan Se- Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru.


Pj.Walikota Padangsidimpuan Dr.H.Letnan Dalimunthe SKM M.Kes  yang diwakili Plt.Sekda Kota Padangsidimpuan Roni Gunawan Rambe SSTP M.Si menyampaikan  saya yakin Kepala Desa/Kelurahan  sudah tahu apa yang dibutuhkan di wilayah masing masing.

"Ditahun 80an orang berbicara tentang kemauan, siapa saja yang mau menjadi kepala desa dan lurah pasti jadi. Di tahun 90an, orang mulai berbicara tentang kemampuan, di mana memiliki kemauan saja tidak cukup tanpa kemampuan yang memadai. Dan di tahun 2000 kita berbicara tentang kemauan, kemampuan, dan kecepatan. Siapa cepat, pasti dia yang akan jadi, dan yang lambat pasti akan ketinggalan," ujar Roni Gunawan Rambe.

Musrembang menjadi wadah penting dalam penyusunan rencana daerah, terutama dalam membahas usulan dan pokok-pokok pikiran masyarakat untuk rencana pembangunan di Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru.

"Kalau kita berbicara tentang perencanaan yang baik, sesungguhnya 60% kegiatan itu sudah terlaksana. Kemudian, perencanaan yang salah sama dengan merencanakan sebuah kesalahan," tambah Roni Gunawan Rambe.

Roni Gunawan Rambe menyampaikan harapan kepada kepala desa dan lurah untuk melaksanakan tugas dengan baik. "Saya yakin bapak ibu sekalian kepala desa dan lurah tentu sudah dapat potret di wilayahnya masing-masing apa yang kita butuhkan. Jangan sampai Musrembang ini merencanakan yang salah dan tidak melakukan perencanaan," ucapnya.



"Saya percaya Lurah/ Kades adalah orang terbaik, kami  berharap  permintaan Bapak/Ibu  dapat melaksanakan yang diberi amanah masyarakat. Kemudian di tahun tahun politik arif dan bijaksana mari mengelus dada,  menahan hasrat dan keinginan dan tak ada benturan. Mari kita ciptakan suasana politik yang baik di Desa / Kelurahan kita masing masing," harap Roni Gunawan Rambe SSTP M.Si.


Dengan mengharap ridho Allah SWT dengan Mengucapkan Bismilahirrrohmanirrohim secara resmi saya membuka Musrenbang Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru tahun anggaran 2025," Ucap Roni Gunawan Rambe SSTP M.Si.


Pantauan awak media online peserta musrenbang Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru tahun anggaran 2025 berjalan aman dan lancar.(PS/BERMAWI)



Komentar Anda

Terkini: