Di Kecamatan Muara Batang Toru Kantor KUA Kecamatan Yang Dibangun PT Agincourt Resources (AR) Dinilai Mubazir

/ Jumat, 15 Maret 2024 / 19.28.00 WIB

Kantor KUA Kec. Muara Yang Dibangun PT,  Agincourt Resources (AR)  Terkunci Pada Saat Jam Kerja. 

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Aset Pemerintah di  Kecamatan Muara Batangtoru  berupa bangunan Kantor Urusan Agama (KUA) dinilai mubazir.


Seorang sumber yang enggan memberikan namanya mengatakan, aset berupa gedung Kantor KUA Kecamatan Muara Batangtoru yang dibangun PT Agincourt Resources (AR) dan  sudah  diresmikan Bupati Tapanuli Selatan H.Dolly Pasaribu yang diwakili Sekda Sofyan Adil SP MM pada saat Penutupan MTQN ke 56 Tingkat Kecamatan Muara Batang Toru Sabtu Sore (2/03-2024) terkesan mubazir lantaran tidak dimanfaatkan secara optimal.



Pantauannya, kantor baru itu tampak terkunci dan tak ada yang menempatinya.
"Ini menggambarkan penggunaan anggaran yang tidak menganut asas manfaat dan efisiensi," ujar salah Warga Keluarahan Huta Raja Kec.Muara Batangtoru yang tidak mau  disebut namanya kepada awak media ini , Rabu (13/03-2024) lalu.


Anggaran Ratusan Juta  Rupiah yang dibangun PT Agincourt Resources (AR) Oleh karena itu, ia meminta Kementerian Agama Kabupaten Tapanuli Selatan melalui KUA Kecamatan agar  gedung ini segera ditempati dan diguna fungsikan.

"Jujur kami sebagai Masyarakat merasa bingung, gedung yang dibangun jelas telah menelan biaya banyak,tunjukan kepada masyarakat apa fungsi dan tujuan dibangunnya gedung ini," tukasnya.


Menanggapi hal ini, Camat Muara Batang Toru Faisal Chandra Hasan SAP M.Si ketika dihubungi awak media online Rabu (13/03-2024)  mengatakan bahwa pihaknya akan segera menyampaikan keluham masyarakat ini ke KUA Kecamatan," ujarnya.(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: