Robot Simanullag : Bahkan Lebih 2 Juta Kopi Sudah Ditanam di Dairi

/ Kamis, 14 Maret 2024 / 08.46.00 WIB

"Robot Simanullang , SAB, MAB Kadis Pertanian Dairi (Pakai kemeja putih)"

POSKOTASUMATERA.COM  – DAIRI   – Robot Simanullang , SAB, MAB Kadis Pertanian, Ketahanan Pangan  dan Perikanan Kabupaten Dairi dalam keterangannya kepada Poskotasumatera.com dan Metroekxpes.com diruang kerjanya,Rabu (13/03/2024) menyebutkan, bahkan lebihpun  2 juta yang sudah ditanam kopi trsebut dalam priode bapak bupati ini.

Pemaparan Bapak Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu penanaman kopi 2 juta pada Musrenbang Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Dairi tahun 2025, baru-baru ini,bahkan lebihpun 2 juta yang sudah ditanam,ungkapnya..

Tapi perlu kita ketahui bahawa yang 2 juta lebih dilakukan penanaman di Kabupaten Dairi ,sudah termasuk swadaya masyarakat,artinya masyarakat itu menanam kopinya tanpa ada bantuan dari pihak lain,hanya inisiatif masyarakat itu sendiri untuk menambah penghasilanatau inkam mereka.

Lebih lanjut disampaikan Robot Simanullang kepada Poskotasumatera.com dan Metroekxpes.com,kalau pengadaan dari APBDDairi bibit kopi seingat saya yang ada hanya Tahun Anggaran 2021 dan jumlahnya lebih detail nanti akan saya sampaikan kepada bidang yang menangani yaitu Kabid Perkebunan.

Jadi sekali lagi saya sampaikan,bahwa penanaman kopi seperti pemaparan dalam Musrenbang baru-baru ini yang disampaikan bapak Bupati Dairi,  ada 2 juta kopi dilakukan penanaman kopi semenjak bapak itu menjabat Bupati,bahkan lebihpun.

Tetapi sudah termasuk itu dari APBN,APBD Propinsi,dari pihak Swasta,ada dari BI,bahkan dari masyarakat itu sendiri yang menanam kopinya diperladangannya.

Tapi perlu diketahui bahwa semua itu menjadi data stastik Dinas Pertanian Kabupaten Dairi seperti yang dipaparkan bapak Bupati saat itu,sebut Robot  Simanullang , SAB, MAB.

Setelah selesai dari Kadis Pertanian, Ketahanan Pangan  dan Perikanan Kabupaten Dairi, Poskotasumatera.com dan Metroekxpes.com,langsung menjumpai Kabid Perkebunan Dedy Tumanggor data pertambahan luas kopi Kabupaten Dairi tahun 2019-2023. (PS/K.TUMANGGER/KPT).   BERITA  ,  BERSAMBUNG……

 

  pada Selasa (5/3/20
Komentar Anda

Terkini: