Khutbah Idul Fitri Yang Menyentuh Hati Mengingatkan Warga Binaan Untuk Terus Berbenah Diri

/ Rabu, 10 April 2024 / 14.23.00 WIB

 


POSKOTASUMATERA.COM- TANJUNGBALAI

Suasana penuh kemenangan dan kebahagiaan menyelimuti Lapas Tanjungbalai pada hari Rabu (10/4/24) saat ratusan warga binaan melaksanakan shalat Ied di lapangan serbaguna Lapas. Momen istimewa ini menjadi simbol kemenangan atas hawa nafsu dan kebahagiaan di tengah menjalani masa pembinaan.

Shalat Ied dipimpin oleh Ustadz Taufic Chaniago, S.E.I., M.E., dengan khutbah yang menyentuh hati para jamaah. Kalapas Tanjungbalai, Sangapta Surbakti, didampingi jajarannya, turut hadir menyaksikan jalannya ibadah dan memberikan sambutan arahan dan bimbingan kepada para warga binaan.

"Selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1445H tahun 2024. Minal Aidin Walfaidzin. Mungkin dalam komunikasi dan candaan tersulut satu dua yang kurang berkenan mohon maaf lahir batin untuk semuanya," tutur Kalapas.

Momen Idul Fitri ini menjadi pengingat bagi para warga binaan untuk terus berbenah diri dan menjadi pribadi yang lebih baik. Lapas Tanjungbalai berkomitmen untuk memberikan pembinaan dan pendampingan agar mereka dapat kembali ke masyarakat dan menjadi insan yang bermanfaat.

Salah satu warga binaan, Dahman Sirait, mengungkapkan perasaannya yang campur aduk di hari yang penuh berkah ini. Rindu dengan keluarga dan harapan untuk masa depan yang lebih baik menjadi doa utama di momen istimewa ini.

"Kerinduan dengan keluarga anak dan istri dirumah hal utama, dengan harapan yang pasti semoga semua proses berjalan dengan baik dan sehat-sehat dalam lindungan Allah SWT," ungkap Dahman. (PS/SAUFI)


Komentar Anda

Terkini: