Pemkab Palas Gelar Musrenbang RPJPD Tahun 2025 - 2045

/ Jumat, 26 April 2024 / 13.00.00 WIB




POSKOTASUMATERA.COM-Palas Pemerintah Kabupaten ( Pemkab) Padang Lawas ( Palas) menggelar acara Musrenbang ( Musyawarah perencanaan pembangunan) RPJPD (Rencana pembangunan jangka panjang daerah ) Kabupaten Padang Lawas tahun 2024 -2045.


Acara musrenbang ini dibuka resmi oleh Pj. Bupati Padang Lawas ( Palas) Dr. Edy Junaedi Harahap, S.STP., M.Si, di Aula Hotel Al- Marwah, Sibuhuan Kecamatan Barumun, Kamis (25/4) 

Dr. Edy menuturkan pelaksanan acara musrenbang itu didasari undang-undang nomor 25 tahun 2004 tentang sistem perencanaan pembangunan nasional dan undang-undang nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintah daerah. Musyawarah perencanaan pembangunan dimaksudkan sebagai perumusan antar pelaku pembangunan, sekaligus mensinergikan perencanaan pembangunan yang menjadi kebijakan pemerintah daerah dengan aspirasi yang berkembang di masyarakat dalam rangka mengatasi  permasalahan daerah yang menjadi isu strategis.

,"Musrenbang ini bertujuan untuk membahas rancangan RPJPD Kabupaten Padang Lawas Tahun 2025-2045 dalam rangka penajaman, penyelarasan, klarifikasi dan kesepakatan terhadap visi, misi, arah kebijakan dan sasaran pokok RPJPD Kabupaten Padang Lawas ke depan,"tandas Dr. Edy dalam kutipan sambutannya diacara ini.

Edy menyebutkan, tahapan musrenbang ini merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Padang Lawas  untuk menyempurnakan rancangan awal RPJPD Kabupaten Padang Lawas tahun 2025 - 2045. Yang menyertakan masukan dan saran pada pelaksanaan konsultasi publik maupun ketika pelaksanakan konsultasi ke tingkat provinsi yang telah di laksanakan Pemkab Palas beberapa waktu.


,"Kiranya kegiatan musrenbang RPJPD Kabupaten Padang Lawas Tahun 2025-2045 ini, dapat menjadi sarana untuk memperkuat koordinasi antar perangkat daerah, serta dapat memperkokoh kolaborasi antara Pemerintah Kabupaten Padang Lawas dengan seluruh pemangku kepentingan di Kabupaten Padang Lawas dan pemerintah atasan. Yang nantinya, dapat memberikan solusi atas beragam keterbatasan yang kita miliki, dan mampu melahirkan perencanaan yang lebih strategis, sinergis dan tepat sasaran untuk kemajuan pembangunan Kabupaten Padang Lawas ke depan,"sambung Edy berharap.

Sebelumnya, mewakili panitia Kepala Bappeda Palas Triyanta HKD mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada seluruh tamu undangan atas kehadiran mereka di acara musrenbang RPJPD Palas tahun 2025 - 2045 itu.

Ia berharap, melalui acara musrenbang itu, dapat mempererat hubungan silaturrahmi dan sinergitas antara Pemerintah Kabupaten Padang Lawas dengan jajaran forkopimda serta seluruh elemen masyarakat Kabupaten Padang Lawas ke depan.

Acara musrenbang ini turut dihadiri Ketua MUI Palas H. Ismail Nasution beserta sejumlah tamu undangan lainnya, termasuk mewakili tokoh masyarakat, tokoh adat, pemuda, mahasiswa, serta para pimpinan OPD Pemkab Palas, dan jajaran Forkopimda Palas.(Munif)

Komentar Anda

Terkini: