Pengajian Akbar BKMT Tapanuli Selatan Di Kec.Muara Batang Toru Dirangkai Pemberian Ulos Dan Indahan Upa Upa Kepada Camat Faisal Candra Hasan S.AP M.Si dan Ibu Ketua TP PKK Kec. Muara Batang Toru Sebagai Wujud Syukur Juara Umum MTQ ke 56 Tingkat Kabupaten Tapsel

/ Rabu, 15 Mei 2024 / 23.54.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL- Pengajian  Akbar BKMT Tapanuli Selatan Di Kec.Muara Batang Toru Dirangkai Pemberian Ulos Dan Indahan Upa Upa  Kepada Camat Faisal Candra Hasan S.AP M.Si dan Ibu Ketua TP PKK Kecamatan Ny. Soraya Faisal Candra Hasan oleh Ketua BKMT Kabupaten Tapanuli Selatan  Rosmayanti Ritonga dan Ketua BKMT Kecamatan Muara Batangtoru Sumiati disaksikan oleh Bupati Tapanuli Selatan yang diwakili Oleh Plt. Asisten Administrasi Umum dan Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan Sebagai Wujud Syukur  Kecamatan Muara Batang Toru meraih Juara Umum yang ke 3 kalinya pada MTQ ke 56 Tingkat Kabupaten Tapanuli Selatan yang dilaksanakan  di Lapangan Bola Patuan Muda Parlindungan, Desa Tolang, Kecamatan Sipirok mukai 26 s/d 28 April 2024 lalu.




Camat Kecamatan Muara Batangtoru Faisal Candra Hasan Harahap S.AP M.Si menyampaikan rasa terima kasih, bangga dan memberikan apresiasi atas upaya kafilah MTQ Kecamatan Muara Batang Toru dapat meraih Juara Umum MTQ ke 56 Tingkat Kabupaten Tapanuli Selatan dan bahkan 2 peserta MTQ Kec.Muara Batangtoru mendapat hadiah ibadah umroh ke tanah suci Mekkah. Kita pantas menyampaikan rasa terimakasih kepada Bupati  Tapanuli Selatan Bapak H.Dolly Pasaribu SPt MM yang telah memberikan hadiah ibadah umroh dan uang pembinaan, sebagai bentuk motivasi kepada kafilah untuk terus bersungguh sungguh belajar sebagai wujud kecintaan terhadap Al Qur'an" ucap Camat di.halaman Masjid Raya Nurul Mukminin  Desa Pardamean Kec.Muara Batang Toru Rabu (15/05-2024).


Selanjutnya Camat Faisal Candra Hasan SAP M.Si menyampaikan bahwa Kecamatan Muara Batang Toru  berperan aktif  dalam mewujudkan Pembangunan yang berkelanjutan dimana oleh pada Tahun 2024 Pemerintah pusat Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan dibawah kepemimpinan Bapak H.Dolly Pasaribu S. Pt MM terpilih kategori terbaik 1 dalam kategori Pembangunan yang berkelanjutan. Dimana salah satu pendukungnya adalah Kecamatan Muara Batangtoru Melalui  petani Sawit Muara Batang Toru. 


Bupati Tapanuli Selatan H. Dolly Pasaribu dalam amanatnya menyampaikan program Pemerintah Kab.Tapanuli Selatan pada Tahun 2024 tentang penghimpunan Zakat,Infak dan sadakah,"  khususnya kepada jajaran Pegawai Negeri Sipil bekerjasama dengan Kemenag Tapanuli Selatan melalui Baznas,  dimana tujuannya agar setiap bulannya dapat dilaksanakan penyalurannya kepada masyarakat yang berhak menerimanya. 


“Memanfaatkan harta dengan berzakat, infak dan shadaqah dapat membantu orang yang kurang mampu sehingga rejeki akan dilipatgandakan, dan dimudahkan segala urusan serta dijauhkan dari kesulitan,"  Pesan Bupati.


Dihadapan ratusan Peserta BKMT Kec.Muara Batang Toru, Camat Faisal Candra Hasan SAP M.Si bersama  Tim Puskesmas Hutaraja menyampaikan sosialisasi terkait penyakit menular yang terjangkit rabies disertai dengan bagaimana cara pencegahan pencegahannya. 


Camat Muara Batangtoru Faisal Candra Hasan SAP M.Si  menyampaikan,"  dalam mewujudkan visi misi Pemkab Tapanuli Selatan dibawah kepemimpinan  Bupati  Bapak H.Dolly Pasaribu SPT MM  di Kecamatan Muara Batangtoru tahun ini sudah terbukti dan terlihat Pembangunannya  baik bidang fisik, Sosial budaya dan  Pembangunan di bidang keagamaan.




Lebih lanjut  disampaikan Camat,"    Pembangunan di Kecamatan Muara Batang Toru khususnya Infrastruktur, yang sudah dibangun Pemkab Tapanuli Selatan dibawah kepemimpinan H.Dolly Pasaribu SPt MM antara lain Pembangunan Jalan Jurusan Simpang Lopo Baru - Muara Hutaraja, Lanjutan  Pembangunan Jalan Bandar Hapinis - ke Muara Ampolu, Pembangunan Jalan Desa Tarapung Raya,  Pembangunan Jalan Muara Manompas, Jalan Muara Ampolu- Muara Opu, Pembangunan Jl. Muara ampolu - Simarlelan, Pbangunan Jalan Keliling Desa Bandar Hapinis.




Untuk bidang keagamaan disampaikan Camat Muara Batangtoru," bahwa Bupati Tapanuli Selatan mempunyai banyak program diantaranya seluruh anggota BKMT Tapsel sudah menjadi anggota BPJS Ketenagakerjaan yang iurannya dibayar Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan. 


Apabila dalam perjalanan menuju pengajian  ada  yang kecelakaan, maka seluruh biayanya  ditanggung oleh Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan melalui BPJS Ketenagakerjaan," ucap Camat. 



Dan jika ada anggota Pengajian BKMT yang meninggal dunia maka Pemkab Tapsel memberikan santunan Rp 42 Juta melalui BPJS Ketenagakerjaan kepada ahli warisnya, " ucap Camat. 


Dibidang Kesehatan Seluruh warga Tapanuli Selatan yang hendak berobat ke Puskesmas dengan menunjukkan KTP Tapsel gratis berobat, begitu juga masyarakat  Tapsel yang mendaftar BPJS Kesehatan kartu peserta BPJS langsung aktif dan bisa berobat tanpa harus menunggu waktu 14 hari masa berlakunya, setelah pendaftaran," ujarnya.


Untuk mewujudkan Pembangunan yang berkelanjutan diminta kepada seluruh  anggota Pengajian BKMT agar tetap Kompak dan tetap semangat untuk membangun khususnya dalam bidang ke agamaan," harap Camat Muara Batangtoru.



Al ustazd Muhammad Rambe S.Pd dalam tausiahnya antara lain menyampaikan, "  agar seluruh warga mayarakat berlomba lomba berbuat kebaikan atau fastabikul khairot.


Turut hadir dalam acara tersebut Bupati Tapanuli  Selatan H.Dolly Pasaribu S.Pt yang diwakili Plt Asisten Umum dan Administrasi Sahrir Siregar, SP, Sejumlah OPD di Jajaran Pemkab Tapanuli Selatan, Camat Muara Batang Toru, Ketua BKMT Kabupaten Tapanuli Selatan, Ketua BKMT Kecamatan Muara Batangtoru, Forkopimcam, Anggota BKMT Siti Khajar, Tokoh masyarakat, Tokoh adat dan undangan lainnya.(PS/BERMAWI)


Komentar Anda

Terkini: