Polres Samosir Dukung Turnamen Sepak Bola Bupati Cup Samosir 2024

/ Jumat, 17 Mei 2024 / 16.45.00 WIB
POSKOTASUMATERA.COM-SAMOSIR - Polres Samosir siap mendukung dan melakukan pengamanan terhadap pelaksanaan Turnamen Sepak Bola Bupati Cup Samosir 2004.

Demikian disampaikan Kabag Ops Polres Samosir, Kompol M.Hasan dalam rapat koordinasi persiapan Turnamen Sepak Bola Bupati Cup, Jumat (17/5) di Aula Pusuk Buhit Polres Samosir. 

"Salah satu yang sangat penting adalah menjaga keamanan. Dan pihak kepolisian siap mengatur dari sisi luar lapangan serta mengatur arus lalu lintas". Kata Hasan. 

Sementara Kasat Lantas Polres Samosir, AKP Yuswanto, S.H. kepada panitia menekankan agar tidak ada yang menggunakan kendaraan knalpot blong, serta menyiapkan petugas parkir disetiap kantong parkir. 

Kapten Ctp AZM Siregar, Danramil 03 Pangururan menekankan pentingnya membentuk tata tertib dan menjunjung tinggi sportivitas selama pertandingan. 

Sementara itu, Ketua Panitia, Sasnaek Naibaho, berharap turnamen kali ini dapat lebih sukses dari tahun sebelumnya. "Turnamen ini diikuti 29 tim. dan diselenggarakan di tiga lapangan, Palipi, Pangururan dan SlAmvatita. Mari kita tingkatkan kualitas pertandingan, pemain, dan penonton," ujarnya.

Asisten I Setdakab Samosir, Drs. Tunggul Sinaga berharap agar pengundian harus dilakukan secara transparan dan wasit yang memimpin pertandingan harus memiliki lisensi resmi. "Panitia juga harus mengirim surat tembusan kepada Ketua KONI dan Dinas Pemuda dan Olahraga untuk pendampingan,"

Dalam rapat koordinasi itu disimpulkan Turnamen Sepak Bola Bupati Cup II akan dimulai tanggal 19 Mei sampai tanggal 15 September, pembukaan dilakdanakan di Lapangan Kecamatan Palipi. 29 klub peserta akan dibagi menjadi 8 grup.

Pejabat Sementara Kasi Humas Polres Samosir, Brigadir Vandu P Marpaung, menjeladkan tujuan rapat tersebut adalah untuk memastikan kesiapan panitia, tim sepak bola dan sarana prasarana.

 "TNI-Polri siap melakukan pengamanan, dan bagi penonton yang membuat gangguan akan ditindak tegas. Wasit pertandingan yang berlisensi telah disiapkan, dan tidak diperbolehkan membawa atau menjual minuman keras di sekitar lapangan," pungkasnya. (PS/PL)
Komentar Anda

Terkini: