Baznas Tapsel Kembali Salurkan Zakat Infaq dan Shodaqoh Kepada 32 Mustahik Untuk Warga Kec.Angkola Muaratais

/ Jumat, 21 Juni 2024 / 16.20.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL- Berkat arahan dan bimbingan Bupati Tapsel H. Dolly Pasaribu S.Pt, M.M., kepada seluruh ASN Tapsel tentang perlunya berbagi rezeki, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Tapanuli Selatan kembali menyalurkan bantuan rutin kepada masyarakat yang membutuhkan kepada 32 Mustahik  Warga  Kec.Angkola Muaratais,  kegiatan ini berlangsung di masjid Al Mubarokah Kelurahan Hutatonga Kecamatan Angkola Muaratais setelah selesai Sholat Jum'at (21/06-2024).




Camat Kecamatan Angkola Muaratais Aswid Parmonangan SE  mengatakan, bahwa bantuan tersebut adalah kegiatan rutin yang dilakukan oleh BAZNAS Kabupaten Tapanuli Selatan yang bantuannya berasal dari ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan.


Disampaikannya," BAZNAS Tapsel semakin meningkat kegiatannya dalam  membantu kaum duafa di Tapsel. Ini tidak lepas dari ide Bupati Tapsel Bapak H. Dolly Pasaribu S.Pt, M.M., kepada seluruh ASN Tapsel sehingga niat dan kepedulian kepada sesama semakin meningkat. Kegiatan ini sudah kedua kali,  dimana bulan lalu ada 20 Mustahik penerima Zakat di setiap kecamatan di Tapanuli Selatan, sedangkan bulan ini meningkat menjadi 32 Mustahik setiap Kecamatan.


"Ambillah zakat dari sebagian harta mereka, dengan zakat itu kamu membersihkan dan mensucikan mereka dan berdoalah untuk mereka. Sesungguhnya doa kamu itu (menjadi) ketenteraman jiwa bagi mereka. Dan Allah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui." (At-Taubah: 103)," ucap Aswid Parmonangan SE.

"Camat Angkola Muaratais juga berkeinginan agar BAZNAS Kabupaten Tapanuli Selatan dapat terus berkembang untuk bisa membantu orang banyak. 


"Semoga Baznas terus bertumbuh dan berkembang sehingga nantinya lebih banyak lagi orang yang bisa kita santuni kedepannya," harapnya. 


"Sementara itu, salah satu penerima bantuan mewakili penerima Bantuan B. Dalimunthe, menyampaikan," kami seluruh 
Mustahik mengucapkan rasa terima kasih kepada Bupati Tapanuli Selatan Bapak H.Dolly Pasaribu S.Pt MM dan  BAZNAS Kabupaten Tapanuli Selatan karena bisa membantu kebutuhan sehari-hari masyarakat yang membutuhkan.


"Alhamdulillah bisa membantu untuk membeli kebutuhan sehari-hari, semoga Bupati Tapanuli Selatan H.Dolly Pasaribu dan keluarga diberikan kesehatan dan umur yang panjang," katanya. 

Kegiatan amal ini dihadiri dari Pemkab Tapsel  Sekretaris Dinas Pertanian  Muhammad Taufik Batubara   , Sekcam Angkola Muaratais Dedy Isnandar, SE., Lurah Hutatonga Marwan Adian Harahap, Kasi Pendapatan Ahmad Zainuddin S.Pd., Ketua MUI Angkola Muaratais Itcat  Harahap, BAZNAS Habibulloh Nasution, Kepala SD Muaratais 1 Masnilam S.Pd., Para Kepala Lingkungan, serta pengurus Masjid Al Mubarokah. Para Mustahik yg terdiri dari lansia, fakir miskin masing masing mendapat 300 ribu rupiah.(PS/BERMAWI)




Komentar Anda

Terkini: