Hari Kedua Sinode Sinunu Kerja ke-XI GKPPD Dilaksanakan Perjamuan Kudus

/ Jumat, 28 Juni 2024 / 15.04.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - DAIRI - Hari kedua Jumat (28/06/2024), pelaksanan Sinode Sinunu kerja ke-XI Gereja Kristen Protestan Pakpak Dairi (GKPPD) dilaksanakan dengan Perjamuan Kudus.

Namun sebelumnya terlebih dahulu dilakukan acara kebaktian bersama dengan para peserta sinode di GKPPD Sidikalang kota.

Dalam acara kebaktian tersebut,khotbah yang dibawakan oleh Pdt.Humala Tobing dari gereja tetangga,yaitu Sekjend.GKPI,yang diambil dari 1 Korintus 15:58.

Sesuai dengan Thema Sinode "Makin ngkasah Mengulaken Ulaen Tuhan", artinaya dalam bahasa Indonesia menyebutkan,Karena itu saudarap-saudaraku yang kekasih,berdirilah teguh,jangn goyah dan giatlah selalu dalam pekerjaan Tuhan! bahwa dalam persekutuan dengan Tuhan jerih payahmu tidak sia-sia.

Sedangkan Sub Thema juga mengatakan,GKPPD selalu menampakan hidup dalam pelayanan (Holistic Ministry) kepada  kepada setiap manusia sebagai ciptaanNya.

Akhir dalam khotbah Pdt.Humala Tobing mengucapkan selamat kepada semua peserta sinode,kiranya apa yang sudah diprogramkan dalam sinode GKPPD yang sedang berlangsung saat ini,kiranya sukses sampai berakhir dan membawa kedamaian dalam pelayanan Tuhan.

Didalam acara tersebut dilaksankan Perjamuan Kudus (Merulan Simbadia) seluruh peserta sinode yang dilaksanakan oleh para pendeta GKPPD dalam acara itu.

Dalam kebaktian itu dihadiri Bishop GKPPD Pdt.Abednego Padang,Bth.M.Th, Sekjend.Pdt.Jhonson Anak Ampun,S.Th.MM,juga selaku Ketua Umum Sinode Kerja yang ke-XI GKPPD,sedangkan Ketua I Sinode kerja ke-XI St.Drs.Rasmon Sinamo,M.A.P,juga selaku Guru Kuria GKPPD Sukadame,Resort Sukadame menopang penuh Ketua Umum berserta tim dari Sukadame. (PS/K.TUMANGGER/KANSIOM).

Komentar Anda

Terkini: