Ketua DWP Dinas Pendidikan Sumut Ny Linda Fauziah A.Haris Lubis Kunker di DWP Cabdis Wilayah XI

/ Senin, 24 Juni 2024 / 10.09.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-PADANGSIDIMPUAN- Ketua DWP Dinas Pendidikan Prov.Sumatera Utara (SUMUT) Ny Linda Fauziah A.Haris Lubis melaksanankan kunjungam kerja (kunker) DWP Cabdis  Wilayah XI  yang bertempat di aula SMKN 1 Padangsidimpuan Kamis (20 Juni 2024).

Kunjungan kerja tersebut untuk melaksanakan konsolidasi organisasi DWP sub unit Cabang Dinas Pendidikan Wilayah XI.

Demikian disampaikqn Kacabdisdik Wilayah XI Prov.Sumatera Utara Drs.Oloan Nasution di ruang kerjanya Senin (24/06-2024).

Disampaikan adapun agenda Acara Ketua DWP Dinas Pendidikan Sumut Ny Linda Fauziah A.Haris Lubis Kunker ke DWP Cabdis Wilayah XI yang meliputi Kabupaten Tapanuli Selatan,Kota Padangsidimpuqn Dan Mandailing Natal yaitu :

1.  Pembinaan mengelola organisasi DWP dalam mendukung peran semua anggota meningkatkan kesejahteraan keluarga dan lingkungan sekitar  yang disampaikqn  ibu Ketua Ny. Linda Fauziah A. Haris Lubis.

2.  Penyuluhan kesehatan dari Yayasan Kanker Indonesia oleh Dr. Siti Zahara Nasution, S.Kp, MNS Sekretaris YKI Sumut “Cegah Kanker dengan Cerdik”

Dalam Ketua DWP Dinas Pendidikan provinsi Sumatera Utara Ny. Linda Fauziah A.Haris Lubis mengatakan, pengurus DWP pada setiap jenjang harus dapat mengaktifkan kegiatan organisasi yang beranggotakan para istri pendidik ini.

Istri harus menjadi kebanggan seorang suami, oleh karenanya istri harus mampu membantu suami dalam menjalankan tugasnya, ujar Linda Fauziah.

“Suami kita adalah pendidik, mereka bertanggung jawab mencerdaskan anak anak bangsa, tugas mereka ini berat, oleh karena itu perlu dukungan penuh dari ibu - ibu. Karenanya, kita sebagai pendidik punya tanggung jawab yang besar dalam dunia pendidikan ", tambahnya.


Disampaikannya," tugas Pokok Dharma Wanita Persatuan (DWP) adalah 1.Melakukan pembinaan mental dan spritual anggota agar menjadi manusoa yang bertaqwa kepada T7hqn Yang Maha Esa, Berkepribadian,serta berbudi pekerti yang luhur. 2. Membina anggota dalam memperkukuh rasa persatuan dan kesatuan ,meningkatkan kemampuan dan pengetahuan ,menjalin huhungan kerjasama dengam berbagai pihak serta meningkatkan kepedulian sosial.

Harapan Ibu Ketua DWP Dinas Pendidikan provinsi Sumatera Utara Ny. Linda Fauziah A.Haris Lubis Pengurus dan anggota Dharma Wanita Dinas Pendidikan khususnya  Cabdis Pendidikan Wilayah XI mampu melaksanakan organisasi Dharma wanita dengan baik dan benar." harapnya.

Hadir dalam acara tersebut  Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdisdik) Wilayah XI Drs.Oloan Nasution, Kasi SMA dan PK Cabdisdik Wilayah XI, Kasi SMK Cabdisdik Wilayah XI, MKPS SMA/SMK / Pengawas Sekolah,Kepala SMA/SLB/SMK Negeri se-Kota Padangsidimpuan,Ibu Ketua DWP SLB/SMA/SMK Se-Cabdis Pendidikan Wilayah XI dan anggota DWP sekolah perwakilan 2 orang per Sekolah serta perwakilan   Siswa/i SMA/SMK Negeri se-Kota Padangsidimpuan.(PS/BERMAWI)





Komentar Anda

Terkini: