Mahasiswa FH UNA Berbagi Pengetahuan Pencegahan Narkoba di Desa Sei Alim Hasak

/ Jumat, 07 Juni 2024 / 21.32.00 WIB

 


Keterangan gambar : fhoto bersama usai kegiatan kegiatan "KPS FH UNA Goes To Village 2024" di Desa Sei Alim Hasak, Kabupaten Asahan (POSKOTA/SAUFI)


POSKOTASUMATERA.COM- ASAHAN

Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Asahan (FH UNA) melalui Komunitas Peradilan Semu (KPS) FH UNA Periode 2023-2024 melaksanakan kegiatan "KPS FH UNA Goes To Village 2024" di Desa Sei Alim Hasak, Kabupaten Asahan.

Kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan bahaya penyalahgunaan narkoba kepada masyarakat desa.


Acara yang dihadiri oleh Irda Pratiwi, S.H., M. Kn., Wakil Dekan II FH UNA, Suriani Siagian, S.H., M.H., Wakil Dekan III FH UNA, Pengurus KPS FH UNA, Sekretaris Desa Sei Alim Hasak, dan masyarakat desa sebagai peserta sosialisasi.


Ketua Umum KPS FH UNA, Aldi Siagian, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program kerja pengurus dan tri dharma perguruan tinggi, yaitu pengabdian kepada masyarakat.

Ia juga menjelaskan bahwa Fakultas Hukum Universitas Asahan memiliki Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum yang siap memberikan advokasi kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan hukum.


Sekretaris Desa Sei Alim Hasak, Suharsoyo, mewakili Kepala Desa Sei Alim Hasak, menyampaikan dukungan penuh terhadap kegiatan ini. 

Ia menyatakan bahwa penyalahgunaan narkoba dapat merusak kesehatan individu, mengancam kesejahteraan keluarga, dan mengganggu ketertiban sosial.


Suharsoyo berharap sosialisasi ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya narkoba dan bagaimana cara mencegahnya. "Berharap kegiatan ini dapat berkelanjutan di masa depan,"ujar Suharsoyo.


Wakil Dekan III FH UNA, Suriani Siagian, menyampaikan terima kasih kepada Pemerintahan Desa Sei Alim Hasak yang telah memfasilitasi kegiatan ini. 



Ia berharap sosialisasi hukum yang disampaikan dapat bermanfaat bagi masyarakat dalam upaya pencegahan dan penanggulangan narkoba di Kabupaten Asahan.

Suriani mengajak seluruh elemen masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dan mengambil tindakan nyata untuk melindungi diri dan orang-orang di sekitar dari ancaman narkoba.


Pentingnya kerjasama antara pemerintah desa, lembaga pendidikan, aparat penegak hukum, dan seluruh elemen masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang aman dan sehat.

"Kerjasama antara semua pihak sangat penting untuk menciptakan lingkungan yang aman dan sehat,"sebutnya.

Kegiatan ini ditutup dengan penyerahan cendera mata dari Pengurus KPS FH UNA kepada Sekretaris Desa Sei Alim Hasak dan foto bersama.


(PS/SAUFI)
Komentar Anda

Terkini: