Rawat Aset Pemko Medan, Lurah Terjun dan Jajaran Bersihkan Pusat UMKM Sakasanwira

/ Jumat, 21 Juni 2024 / 23.53.00 WIB

 

POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-Aset Pemko Medan di wilayah kerja menjadi prioritas Lurah Terjun dan staff bersama Kepala Lingkungan dibantu Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta masyarakat dalam merawatnya. 

Pada Rabu 12 Juni 2024, Lurah Terjun Lukmanul Hakim SH dan staff kelurahan bersama puluhan Kepala Lingkungan membersihkan Gedung Pusat UMKM Sakasanwira di Jalan Kapten Rahmad Budin Lingkungan 15 Kelurahan Terjun Medan Marelan. 

Kondisi Gedung besutan peningkatan dan memajukan UMKM dalam program Walikota Medan Sakasanwira singkatan Satu Kelurahan Satu Sentra Wirausaha memang sejak bebetapa bulan lalu amat memprihatinkan. 

Gedung berbiaya Rp. 2,85 miliar dari APBD Kota Medan 2023 ini terlihat tumbuh semak belukar disana sini nya, hingga langkah cepat Lukmanul Hakim bersama Aiptu Amril (Bhabinkamtibmas) dan Sekretaris Lurah Denny Ferdiansyah SH serta puluhan Kepala Lingkungan dan masyarajat bhakti sosial membersihkan kotoran dan rumput serta memperbaiki titik titik rusak di halaman gedung itu. 

Kepada wartawan, Jumat (21/6/2024) Lukmanul Hakim SH menjelaskan, kegiatan bersih bersih dengan meningkatkan semangat gotong royong merupakan bagian kerja mereka dalam mendukung keindahan dan kesehatan lingkungan. 

“Ini memang kewajiban kami dalam bergotong royong bahu membahu perangkat Kelurahan dan Kepala Lingkungan bersama masyarakat serta Bhabinkamtibmas dan Babinsa. Menjadikan lingkungan indah dan bersih. Prioritas kami aset pemerintah dan sarana umum,” ujar mantan Lurah Belawan I Medan Belawan ini. 

Pria yang dikenal tegas namun humanis dalam memimpin ini, amat memuji kerjasama masyarakat, Kepala Lingkungan, Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang selalu berkolaborasi saling mendukung baik bergotong royong, menjaga kekondusifan wilayah maupun Kamtibmas. 

“Kami amat salut. Kerjasama masyarakat dan perangkat kelurahan, Kepling dan Bhabin serta Babinsa selalu terjalin baik,” kata Lukmanul Hakim yang baru menjabat Lurah Terjun ini. 

Senada itu. Tokoh Muda Kelurahan Terjun Hafifuddin amat mendukung peningkatan semangat kegotongroyongan di daerah nya. Dia menilai, terobosan Lurah Terjun Lukmanul Hakim dalam giat bhakti sosial dalam merawat sarana umum amat didukung masyarakat. 

“Kami amat terdorong turut serta dalam semangat kegotongroyongan yang digagas Pak Lurah. Kami dan masyarakat akan dukung. Kalau bisa dalam waktu dekat digelar gotong royong akbar secara rutin dengan membenahi beberapa lokasi. Agar bersih, indah dan asri,” kata Hafifudin, Jumat (21/6/2024).

Pantauan wartawan, pasca gotong royong pembersihan gedung Pusat UMKM Sakasanwira yang awalnya ditumbuhi ilalang dan rumput liar serta terlihat kumuh disana sini, kini terlihat bersih dan asri. (PS/RED)     

 

 

 

 

 

 

   

 

 

Komentar Anda

Terkini: