Bupati Tapsel H.Dolly Pasaribu melalui Camat Sayurmatinggi Lepas Ribuan Pawai Obor Tahun Baru Islam 1446 H Dirangkai Dengan Tausiah

/ Sabtu, 06 Juli 2024 / 21.40.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Bupati Tapanuli Selatan H.Dolly Pasaribu S.Pt MM melalui  Camat Kecamatan Sayurmatinggi Enri Cofermi Batubara M.Pd melepas pawai obor dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1446 H diramgkai  tausiah oleh Al Ustazd Ibnu Nahar Jolis Lubis Sabtu Malam (06/07/2024) di Kantor Camat Sayurmatinggi.


Camat Kecamatan Sayurmatinggi Enri Cofermi Batubara M.Pd mengatakan Pawai Obor yang diselenggarakan dalam rangka Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H ini merupakan momentum sebagai landasan untuk membangun kebersamaan dalam rangka mewujudkan Visi Misi Pemkab Tapanuli Selatan dibawah kepemimpinan  Buoati Bapak H.Dolly Pasaribu S.Pt MM yaitu mewujudkan masyarakat  yang sehat, cerdas dan sejahteta.


“Saya atas nama Pemerintah Kecamatan Sayurmatinggi mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh panitia, pengurus surau dan masjid, pimpinan ormas, jajaran TNI dan Polri, jajaran Pemerintah Kecamatan Sayurmatinggi, Kepala Sekolah, para pelajar, serta seluruh masyarakat Kecamatan Sayurmatinggi yang telah mendukung dan menyukseskan terselenggaranya kegiatan ini”, ujarnya.


Selanjutnya,  Bupati Tapsel H.Dolly Pasaribu S.Pt MM melalui Camat Sauurmatinggi  mengungkapkan melalui Pawai Obor ini diharapkan dapat menjadi media untuk mempererat tali silaturahmi, baik antara umat muslim maupun antar umat beragama lainnya.

“Sehingga nantinya, kegiatan ini dapat menjadi ajang syiar islam yang mencerminkan tentang ajaran islam yang aman, damai, saling menjaga toleransi, yang merupakan implementasi dari ajaran islam yang rahmatan lil a’lamin”, ungkapnya.


Dalam kesempatan ini juga, Bupati Tapsel H.Dolly Pasaribu S.Pt MM berharap pawai ini dapat memupuk persaudaraan, kekeluargaan, ukhuwah Islamiyah, solidaritas, dan kesetiakawanan sosial diantara masyarakat," Ucap Camat.

Bupati Tapsel melalui Camat Sayurmatinggi juga mengimbau kepada seluruh peserta pawai untuk dapat mengikuti arak-arakan pawai dengan tertib, serta dapat mematuhi aturan yang telah ditetapkan oleh panitia, sehingga pawai obor dapat berlangsung denga aman, lancar, dan sukses.

“Kita targetkan 10000  peserta mengikuti ini, Alhamdulillah sesuai daftar yang masuk mencapai  1500 orang,  yang mengikuti  pawai obor ini ungkapnya.

Pawai obor ini diikuti oleh sejumlah Organisasi Masyarakat, para pelajar, .Unsur Forkopimcam dan berbagai elemen masyarakat  lainnya.(PS/BERMAWI)




Komentar Anda

Terkini: