Dihadiri Ribuan Peserta Pengajian BKMT ,Dirangkai Safari Muharram 1446 H, Camat Diwakili Sekcam Raja MP.Harahap SE Sampaikan Program Keberhasilan Pembangunan Bupati H.Dolly Pasaribu.SPt MM

/ Kamis, 11 Juli 2024 / 15.55.00 WIB

Sekcam Angkola Barat Raja MP Harahap SE Mewakili Camat Mhd Tohir Pasaribu S.Sos  Menyampailan Sambutan

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Dihadiri ribuan peserta pengajian, Camat Kecamatan Angkola Barat diwakili Sekcam Raja MP Harahap SE menyampaikan program keberhasilan Pembangunan Bupati Tapanuli Selatan H.Dolly Pasaribu SPt MM pada  saat   Pengajian BKMT  Nurul Huda Kec.Angkola Barat  Dirangkai Safari  Rihlah Muharram 1446 H, dan Zikir bersama di Lingkungan III  Desa Sibangkua  Kec.Angkola Barat Rabu (10/07-2024).


Camat Angkola Barat Muhammad Tohir Pasaribu S.Sos yang diwakili Sekcam  Raja MP Harahap SE menyampaikan,"  dalam mewujudkan visi misi Pemkab Tapanuli Selatan dibawah kepemimpinan  Bupati  Bapak H.Dolly Pasaribu SPT MM  di Kecamatan Angkola Barat  tahun ini sudah terbukti dan terlihat Pembangunannya  baik bidang fisik, Sosial budaya dan  Pembangunan di bidang keagamaan.



Untuk bidang keagamaan disampaikan  Raja MP Harahap" bahwa Bupati Tapanuli Selatan mempunyai banyak program diantaranya seluruh anggota BKMT Tapsel sudah menjadi anggota BPJS Ketenagakerjaan yang iurannya dibayar Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan. 


Apabila dalam perjalanan menuju pengajian  ada  yang kecelakaan, maka seluruh biayanya  ditanggung oleh Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan melalui BPJS Ketenagakerjaan," ucap Camat. 


Dan jika ada anggota Pengajian BKMT yang meninggal dunia maka Pemkab Tapsel memberikan santunan Rp 42 Juta melalui BPJS Ketenagakerjaan kepada ahli warisnya, " ucap Raja


Dibidang Kesehatan Seluruh warga Tapanuli Selatan yang hendak berobat ke Puskesmas dengan menunjukkan KTP Tapsel gratis berobat, begitu juga masyarakat  Tapsel yang mendaftar BPJS Kesehatan kartu peserta BPJS langsung aktif dan bisa berobat tanpa harus menunggu waktu 14 hari masa berlakunya, setelah pendaftaran," ujarnya.


Untuk mewujudkan Pembangunan yang berkelanjutan diminta kepada seluruh  anggota Pengajian BKMT agar tetap Kompak, bersatu dan tetap semangat untuk membangun khususnya dalam bidang ke agamaan," harap  Sekcam Angkola Barat.


Lebih lanjut disampaikannya,  untuk pemilhan Kepala Daerah serentak tahun 2024  baik Bupati wakil Bupati dan Gubernur dan Wakil  Gubernur di Indonesia terhusus di Kecamatan Angkola  Barat ini dan lebih khusus lagi Desa Sibangkua ini dapat menjaga keamanan,Ketertiban  dan damai sehingga Pemilu yang akan datang ini dapat berjalan lancar. Kalau pilihan dibilik suara itu seauai hati nurani sesuai Yang disampaikan Wakapolsek Batangtoru IPTU Taufik Manullang jangan sampai kita tidak tidak memberikan hak suara kita ketika waktunya tiba yaitu Tanggl 27 November 2024.


Raja MP. Harahap mengatakan Intinya di acara ini mari kita dengarkan ceramah Al.Ustazd yang sengaja kita undang dan diambil inti sarinya untuk kita terapkan dalam kehidupan sehari hari. Mudah mudahan kita datang dalam keadaan sehat kembali atau selesainya acara ini juga dalam keadaan sehat Walafiat hingga ke rumah masing masing.


Sebelumnya Sekcam Angkola Barat Raja M.P Harahap SE menyampaikan permohonan maaf Bapak Camat  Angkola Barat Muhammad Tohir Pasaribu,S.Sos tidak bisa hadir di acara ini karena beliau berada di Medan  bersama Camat Se-Kabupaten Tapanuli Selatan mengikuti acara penting dengan Dinas Kehutanan dan dinas terkait yang  berhubungan dengan batas batas hutan produksi ataupun Hutan Lindung yang ada di Kecamatan Angkola Barat .



Kades Sibangkua  Ali Amron Hutasuhut Berikan Sambutan

"Seterunsya Kepala Desa Sibangkua Ali Amron Hutasuhut menyampaikan," Atas nama Pemerintah Desa Sibangkua  menyampaikan terimakasih kepada BupatibTapsel yang diwakili Kadis Perindustrian, Camat ,Seluruh OPD jajaran Pemkab Tapsel dan seluruh tamu  undangan  yang hadir di acara ini.


Kepala Desa Sibangkua Ali Amron Hutasuhut merasa bangga melihat antusias anggota  Pengajian BKMT dan berbagai  elemen  masyarakat yang hadir  ribuan di acara Pengajian BKMT  Nurul Huda Kec.Angkola Barat  Dirangkai Safari  Rihlah Muharram 1446 H. Saya berharap kepada masyarakat untuk selalu kompak mewujudkan Visi misi Pemkab Tapanuli Selatan dibawah kepemimpinan H.Dolly Pasaribu S.Pt MM yang sehat  maju dan sejahtera," harap Kades.



Ali Amron Hutaauhut Kades Sibangkua menyampaikan,"  Inovasi Pak Camat Muhammad Tohir Pasaribu S.Sos dan Sekcam Raja MP Harahap SE cukup  Dekat dengan Warganya dan selalu menyapa Warganya di setiap kesempatan, mengingatkan Warganya kembali apa yang didapat setiap pertemuan pengajian. 




Pesan Pak  Bupati Tapsel melalui Camat,"  lanjutkan berbuat baik dalam hidup. Manfaatkan umur kita untuk berbuat kebaikan, manfaatkan waktu kita   untuk menuntut ilmu. Kualitas umat Rasulullah adalah tergantung Pada Ilmunya," ujarnya.


Ketua BKMT Kabupaten Tapanuli Selatan  Rosmayanti Ritonga dalam arahannya antara lain menyampaikan apresiasi dan  terimakasih Kepada  Bupati Tapsel,Camat,  alim ulama,MUI,FKDT, KUA dan seluruh jajaran ormas  yang terus mendukung kegiatan BKMT  Kecamatan Angkola Barat 


Kebersamaan, kekompakan dan  kekeluargaan kita terus  berkelanjutan. Jangan kita mau berpecah belah  di Tahun politik ini," harapnya.


Seterusnya Al ustazd .Amrin Nasution  menyampaikan tausiahnya tentang pentingnya menjaga kekompakan, persatuan dan berbuat baik di tengah tengah masyarakat untuk mendukung  Program Pemkab Tapsel dibawah kepemimpinan H.Dolly Pasaribu S.Pt MM.


Turut hadir dalam acara tersebut  Bupati Tapsel H.Dolly Pasaribu yang diwakili Kadis Perindustrian  Tapsel, OPD ,Ketua BKMT Kabupaten Tapanuli Selatan, Ketua BKMT Kec.Angkola Barat, Ketuab TP.PKK Kecamatan ,TP.PKK Desa Sibangkua, Para Kepala Bagian Setda  Tapsel, Keoala Desa/Lurah Se-Kec.Angkola Barat,Tokoh Agama, Tokoh Adat, Toloh Masyarakat yang ada di Desa Sibangkua,Ketua MUI Kec.Angkola Barat, Ketua FKDT,Ketua DMI, para Pimpinan Ponpes,  Wakapolsek Batangtoru, PKK,.Panwaslu Kec.Angkola Barat,Al ustazd  H.Amrin Nasution dari Bangun Purba Panyabungan.(PS/BERMAWI)















Komentar Anda

Terkini: