Intel Korem Riau Menemukan Galian C Ilegal di Kabupaten Bengkalis.

/ Selasa, 02 Juli 2024 / 18.22.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM- BENGKALIS- Marak nya aksi galian C di kabupaten Bengkalis terutama di daerah  kulim kecamatan bathin solapan kabupaten Bengkalis.sudah seperti hal yang biasa dan terkesan tidak ada masalah.

Hal tersebut terjadi di daerah puncak km 3 kulim.ketika awak media mendatangi lokasi kegiatan tambang pasir serta pengerukan tanah.terlihat salah seorang Intel korem Riau berada di lokasi galian C yang di duda keras berada di kawasan hutan dan tidak memiliki izin.


Tampak anggota Intel korem beserta pengurus galian sedang berdialog mengenai kegiatan usaha galian C tersebut.ketika awak media meminta waktu untuk melakukan wawancara kepada Intel korem tersebut disambut baik .dan siap memberikan informasi yang diminta oleh awak media online pos kota sumatera.


Dalam keterangan singkat yang di berikan oleh Intel korem yang bernama T.Tampubolon pada hari selasa pukul 9.30 wib di lokasi galian C desa puncak. mengatakan telah melakukan teguran kepada pengurus galian C dan operator untuk menghentikan kegiatan sebelum memiliki izin dari instansi terkait.


Dan akan melakukan kordinasi dengan instansi yang berwenang.karena beliau sangat kaget dan terkejut dengan adanya lubang sedalam kurang lebih 2 meter akibat pengorekan tanah tersebut untuk mengambil tanah dan pasir.


Sabar ya…kita pastikan masalah ini akan kita sampaikan kepada aparat penegak hukum.karena pengerusakan lahan lingkungan hidup merupakan PIDANA ucap intel korem T.Tampubolon kepada awak media online pos kota sumatera.(P/S WINDU TAMPUBOLON)



Komentar Anda

Terkini: