SIM Salabim, Pengadaan Alat Angkutan Darat Bermotor Pemerintah Kabupaten Bengkalis Penuh Misteri

/ Kamis, 04 Juli 2024 / 07.59.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-BENGKALIS- Aneh tapi nyata.Hanya kata itu saja yang dapat kita dengar saat ini untuk penyajian anggaran pengadaan alat angkutan darat bermotor pemerintah kabupaten Bengkalis tahun anggaran 2022.

Banyak kejanggalan yang di temukan oleh awak media online poskotasumatera.com dalam melakukan tugas jurnalistik.Bahkan telah beberapa kali mendatangi kantor BPKAD untuk konfirmasi mengenai pengadaan kendaraan bermotor tersebut.


Seperti ada kesan di tutup tutupi oleh pejabat yang berkompeten dalam hal ini.Kembali awak media online poskotasumatera.com mendatangi kembali kantor BPKAD pada hari Rabu(03/07/2024).Baik kadis, sekretaris, Kabid tidak ada di tempat.


Hanya staff biasa saja yang dapat di temui dan di mintai keterangan terkait pengadaan kendaraan bermotor pemerintah kabupaten Bengkalis dengan pagu anggaran Rp 61.263.959.700,00.Dan terlihat sibuk membongkar lemari mencari data dan BPKB kendaraan bus 


Dari anggaran tersebut di realisasikan hanya Rp 54.983.580.100,00.Staff dinas BPKAD yang di ketahui bernama ibu Yuyun tidak dapat menjawab pertanyaan awak media.Ketika di pertanyakan bahwa sanya harga tersebut lebih tinggi dari harga yang telah di tetapkan pemerintah pusat.Sesuai Peraturan presiden no 33 tahun 2020.


Kepala BPKAD Aready di hubungi via nomor WhatsApp nya bungkam seribu bahasa.Hanya Kabid peralatan Rosmali yang mau memberikan keterangan bahwa sanya proses pengadaan kendaraan bermotor bus besar roda 6 sudah sesuai dengan prosedur.Pengadaan tersebut secara E catalog.


Ketika di pertanyakan oleh awak media kendaraan bus nya sekarang berada dimana pak.Kembali kali ini Kabid peralatan bungkam tidak membalas WhatsApp wartawan.


Sebenarnya ada apa Dengan penyajian anggaran pengadaan kendaraan bermotor pemerintah kabupaten Bengkalis tahun anggaran 2024? Peraturan siapa yang perlu dijalankan.peraturan presiden atau peraturan bupati dalam pengadaan barang dan jasa di pemerintahan kabupaten Bengkalis.(P/S WINDU TAMPUBOLON BENGKALIS)

Komentar Anda

Terkini: