Wong Chun Sen Berbagi Takjil Gratis di Jalan Krakatau dan Simpang Aksara

/ Minggu, 03 Juni 2018 / 21.11.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-Bulan suci Ramadhan  selalu di manfaatkan banyak orang  untuk melakukan  kebaikan yang dapat bermanfaat dan berguna kepada semua umat manusia. Di bulan Ramadhan ini, berbagai kegiatan  dilakukan umat Muslim untuk berbagi kebaikan kepada sesama. Buka puasa bersama merupakan ciri khas umat muslim yang melaksanakan ibadah puasa, baik bersama keluarga, teman kerja (sekantor) ataupun untuk umum lainnya.

Makanan pembuka  puasa (Takjil) juga ramai ditemukan di pinggir jalan yang di jajakan para pedagang Takjil, baik berupa bubur kacang hijau, bubur sumsum, berbagai jenis makanan gorengan baik yang kering dan basah serta minuman segar. Namun tidak semua masyarakat yang melaksanakan puasa, mampu membeli makan pembuka puasa,(Takjil) tersebut.

Disinilah hati Ketua Taruna Merah Putih (TMP) kota Medan, Drs.Wong Chun Sen Terigan, MPd.B, terbuka untuk membagi-bagikan Takjil kepada warga masyarakat Kota Medan yang beragama Muslim yang mungkin sangat membutuhkan Takjil tersebut sebagai makanan pembuka puasa.

Wong memilih 2 lokasi untuk melaksanakan bagi-bagi takjil tersebut, yakni di Jalan Krakatau Medan (Simpang Lampu Merah) dan di Jalan Williem Iskandar/Simpang Aksara Medan.

Ada sebanyak 500 bungkus Takjil dibagi-bagikan oleh Wong, yang sasarannya adalah kepada masyarakat kurang mampu yang ditemuinya disana dan kepada pengemudi becak bermotor (betor), penumpang angkot (angkutan kota) yang beribadah puasa.

“Kegiatan ini kita lakukan, sebagai wujud kepedulian kepada umat muslim yang sedang melaksanakan ibadah  puasa dan merupakan partisipasi  kemanusian. Pembagian dilakukan dua hari,di tempat yang berbeda yakni Hari, Kamis, (31/6) di Jalan Krakatau Medan,(Kecamatan Medan Timur)  dan Jumat,(1/6) di Jalan Williem Iskandar/Simpang Aksara Medan,(Kecamatan Medan Tembung),” terang Wong, Jumat,(1/6/2018).

Kegiatan pemberian takjil, kata Wong yang juga anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan dari Partai PDI Perjuangan juga merupakan program Tahunan Taruna Merah Putih Kota Medan dalam bentuk sosial, sebagai wujud kepedulian kepada umat Muslim. “ Kegiatan sosial seperti ini akan terus kita laksanakan selama bulan suci Ramadhan, karena disinilah kita tunjukkan kepedulian kita terhadap sesama dan kesempatan kita untuk berbagi di bulan Ramadhan.

Amatan wartawan di lokasi, kegiatan bagi-bagi takjil oleh Ketua TMP Kota Medan ini mencuri perhatian para pengguna jalan dan pengendara motor baik di Jalan Krakatau dan di Jalan Wiliem Iskandar/Simpang Aksara Medan. Dengan bersemangat, Ketua TMP Kota Medan ini membagi-bagikan takjil bagi masyarakat pengguna jalan dan pengendara motor yang berpuasa. “ Takjil..Takjil.. mari yang berpuasa ini takjil dari Taruna Merah Putih Medan, gratis buat berbuka puasa,” ucap Wong Chun Sen Tarigan dengan semangat.(PS/BUDI)
Komentar Anda

Terkini: