Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Gelar Lomba FLS2N Tingkat Kota Lhokseumawe Jenjang Sekolah Dasar

/ Senin, 29 April 2024 / 12.31.00 WIB

Terlihat Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Lhokseumawe Dr. Ramli S.Ag, M.Kom.I (tengah) foto bersama panitia setelah melakukan Pembukaan lomba FLS2N tingkat kota Lhokseumawe. FOTO | DAHLAN AMRY 

POSKOTASUMATERA.COM | LHOKSEUMAWE  -- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Lhokseumawe mengelar lomba Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat kota Lhokseumawe untuk jenjang Sekolah Dasar  (SD). Perlombaan diselenggarakan secara bertingkat dari tingkat daerah hingga tingkat nasional, untuk menjaring peserta terbaik se Kota Lhokseumawe.

Lomba FLS2N merupakan salah satu cara untuk memberikan kesempatan yang sama dan adil bagi peserta didik di seluruh kota Lhokseumawe untuk berprestasi dan menjadi bibit-bibit talenta potensial di bidang seni budaya, demikian disampaikan oleh Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Lhokseumawe Dr. Ramli, S.Ag, M.Kom. I  kepada Poskota Senin 29 April 2024 di Lhokseumawe. 

Menurutnya, lomba FLS2N tingkat kota Lhokseumawe ini ini bertujuan untuk terwujudnya peserta didik yang kreatif, cerdas, berprestasi dan berkarakter. Melalui penghayatan dan penguasaan seni budaya bangsa.

Disamping itu,  lomba FLS2N Sebagai wadah untuk berkreasi menampilkan karya kreatif dan inovatif di bidang seni, untuk mengembangkan ekspresi sesuai dengan norma budi pekerti dan karakter yang berbasis budaya bangsa.

Meningkatkan kreativitas dan motivasi untuk mengekspresikan diri di bidang seni. Menumbuhkembangkan sikap sportivitas dan kompetitif. Mendorong peserta didik untuk menggali kearifan lokal dan menciptakan karya seni yang mendunia, ungkap Dr. Ramli.

Sementara itu, lanjut Dr. Ramli  lomba FLS2N bertujuan  untuk memberikan pengalaman berkompetisi untuk mencapai sumber daya manusia yang unggul di bidang seni. Menumbuhkembangkan etos berkesenian untuk mencapai prestasi yang tinggi dikancah Internasional.

Meningkatkan kreativitas peserta didik dalam bidang seni yang berakar pada budaya bangsa, Membangun persahabatan dan karakter peserta didik yang toleran terhadap keberagaman, Mempererat persatuan dan kesatuan peserta didik seluruh Indonesia.

Peserta kegiatan ini merupakan juara terbaik 1 dan 2 seleksi tingkat sekolah dasar yang dilombakan untuk tingkat Kota Lhokseumawe jenjang SD.  Ada 5 cabang diantaranya menyanyi solo, seni tari, gambar bercerita, pantomim dan kriya, sebut Dr. Ramli.

Sambung Dr. Ramli melalui Program dalam rangka meningkatkan prestasi peserta didik di bidang seni bahasa dan Literasi yaitu penyelenggaraan kegiatan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional atau disebut FLS2N.

Pelaksanaan FLS2N Jenjang SD tahun 2024 berupaya untuk dapat menghasilkan anak-anak berprestasi di bidang Seni dan mampu berdaya saing nasional maupun global. Melalui FLS2N ini, kami berharap dapat memberikan ruang dan atmosfer lomba yang sehat dan bertumbuh dalam kebudayaan yang beragam, terang Sekdis PK Kota Lhokseumawe. (PS/DAMRY)


Komentar Anda

Terkini: