Sijago Merah Kembali Melahap 11 Rumah di kota Bangun

/ Jumat, 18 Januari 2019 / 00.10.00 WIB



POSKOTASUMATERA. COM-MEDAN LABUHAN-Kebakaran kembali terjadi dan menghanguskan 11 rumah warga yang berada di gang Makmut lingkungan 1 Kelurahan Kota Bangun Kecamatan Medan Deli, Medan Sumatera Utara, Kamis (17/01/2019) sekira pukul 15.20 wib.

Informasi yang diperoleh, melihat terjadinya kebakaran, warga sekitar langsung membantu dan beberapa menit terjadinya kebakaran, sekira pukul 16.00 wib Tim Pemadam kebakaran (Damkar) datang melakukan antisipasi serta tindakan pemadaman.

Kepala lingkungan 1 Kelurahan Kota Bangun Sofyan Yadi saat di wawancarai Wartawan menjelaskan,bahwa ada 11 rumah warga yang terbakar diantaranya 9 rumah ludes terbakar dan 2 rumah 50 persen hangus terbakar.

“Korban kebakaran ada  11 Kepala Keluarga yang di hitung secara global 45 orang,” jelas kepling kepada wartawan.

Pada kesempatan yang sama, Lurah Kota Bangun Chairul Amin, S.Sos mengatakan bahwasanya pihaknya akan berkoordinasi dengan BNPN, BPBD dan Pemko Medan agar bantuan bagi korban kebakaran cepat terealisasi.

“Korban jiwa tidak ada, namun kerugian ditaksir sekitar Ratusan juta rupiah, kami akan usahakan agar cepat terpasang tenda pengungsian. Saya prihatin melihat kejadian ini, namun semuanya pasti ada iktibar yang baik. Namun saya sebagai lurah akan berupaya bekerjasama dengan Instansi pemerintah, masyarakat dan swasta agar para korban kebakaran cepat mendapatkan bantuan,” tandasnya.

Sekira pukul 17.30 wib 11 mobil Damkar dan dibantu warga akhirnya api berhasil dipadamkan. Sampai saat ini penyebab kebakaran belum dapat diketahui.(PS/RIADI)

Komentar Anda

Terkini: