Doa Anak Yatim Antarkan Budi Panjaitan Lolos Jadi Anggota DPRD Tanjungbalai

/ Sabtu, 18 Mei 2019 / 14.13.00 WIB
Budi Panjaitan Lolos Jadi Anggota DPRD Berkat Doa Anak Yatim. POSKOTA/SAUFI

POSKOTASUMATERA.COM - TANJUNGBALAI - Tepat di Bulan Suci Ramadhan 1440 Hijriyah, Puasa Ke -12, suara riuh proses belajar mengajar  anak - anak menyeruak dari dalam Rumah Qur'an dan Anak Yatim Syuhada di Jalan A Sani Str Lingkungan IV Kelurahan Pualu Simardan Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjungbalai.

Terlihat, mereka sedang duduk santai sambil bercanda usai mengikuti belajar mengaji. Dengan seorang Pria Muda Kelahiran Tahun 1990 mengenakan Sarung dan Peci tampak duduk dan bercanda akrab dengan anak - anak. Pria tersebut adalah Budi Panjaitan SPdI (28) atau yang akrab dipanggil Pak Budi.

Selain menjadi seorang Tenaga Guru Honorer Pendidikan Agama Islam (PAI) di SMP IT Daru lFikri , Pria ini juga merupakan bapak angkat bagi Ratusan Anak Yatim Piatu.

"Inspirasi Saya membuat perkumpulan Anak Yatim ini semenjak Saya SMP, sebelumnya ada Abahanda Kami Alm Anwar Saddad yang telah merangkul para Anak Yatim.

Diakatakannya, pihaknya meneruskannya, di dua Kelurahan ini, pihaknya jugaa berniat mengumpulkan dan membuat suatu wadah Rumah Anak Yatim .Dimana wadah tersebut menjadi tempat perkumpulan dan pembinaan para Anak Yatim di Kampungnya.

Ini semua agar ketika ada Para Dermawan yang ingin menyalurkan Zakat Hartanya kepada Anak Yatim sudah punya wadah perkumpulan. Sehingga, anak - anak ini tidak lagi dipandang sebelah mata orang yang memandang mereka.

"Dan disini Kami langsung bertanggung jawab kepada Anak - Anak Yatim tersebut", kata Budi kepada Wartawan saat dikonfirmasi.

Saat ini, jelasnya, sesuai hasil pendataan 2018 - 2019, adapun jumlah Anak Yatim yang dibinanya sebanyak 116 orang.


"Kami juga mengucapkan terimakasih kepada Pihak Quwait, Baznas Quwait dan seluruh para Dermawan diseluruh Negara Arab untuk membantu Anak - Anak Yatim Kami ini untuk biaya Beasiswa Pendidikan dari mulai Kelas 1 SD s/d Tamat SMA, Semoga terus berkelanjutan bantuan ini dapat diterima dari Negara Quwait", ucapnya dengan mimik wajah bersyukur.

Lolos jadi Anggota DPRD

Budi Panjaitan SPdI (28) warga Gang Semangka Lk II Kelurahan Semula Jadi Kecamatan Datuk Bandar Timur Kota Tanjungbalai mengucapkan Allhamdulillah bersyukur sekali.

"Motivasi Saya Ikut jadi kontestan menjadi Calon Legislatif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungbalai adalah ingin perubahan untuk membolo Kampung Kami di Pulo Simardan ini secara khusus dan umumnya untuk Perubahan Pembanguan di Kota Tanjungbalai yang lebih baik", ungkapnya.

Dikatakanna lagi, Perolehan Suara yang berhasil dikumpulkanya pada ajang Pemilu yang laku, secara pribadi sebanyak 817 Suara. Dan pihaknya maju sebagai Calon Legislatif (Caleg) dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Tanjungbalai.

Sebelumnya, Kontestan dari PKS sendiri berjumlah 10 orang dari Dapil I Kecamatan Datuk Bandar -Datuk Bandar Timur. Sedangkan dari Dapil Kecamtan Tanjungbalai Utara (TBU) - Tanjungbalai Selatan (TBS) juga ada lolos. Insya Allah untuk itu dapat Dua Kursi mewakili dari PKS Kota Tanjungbalai.

"Ya, untuk lolos menjadi Anggota DPRD ini, Saya sendiri tidak menyangka dan seperti mimpi. Tapi ini amanah yang diberikan kepada Saya oleh masyarakat dan bisa jadi ini Rezeki, serta Doa Anak Yatim yang Kami asuh", ucapnya.

Pihaknya bersyukur, pertama kali mencalon telah dipercaya oleh masyrakat, sehingga bisa lolos jadi Anggota DPRD Kota Tanjungbalai.

Harapannya, semoga dengan yang diamanahkan menjadi Anggota DPRD bisa lebih berbuat lagi untuk masyarakat dan berbuat kepada Anak Yatim, hingga jenjang pendidikan mereka terus berkelanjutan sampai Universitas. (PS/SAUFI).

Rumah Qur'an Dan Anak Yatim Mas Budi Panjaitan Saat Foto Bersama Rekan Wartawan. POSKOTA/SAUFI.
Komentar Anda

Terkini: