Faul Juara I Liga Dangdut, Disambut Meriah di Tanah Gayo

/ Sabtu, 04 Mei 2019 / 17.31.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-BENERMERIAH-Masyarakat Gayo terlihat antusias bahkan sebagian histeris,  kala menyambut kepulangan  Fauzul Abadi atau Faul yang merupakan  juara 1 Kontes Liga Dangdut (Lida) Indonesia tahun 2019 yang ditayangkan Indosiar.

Masyarakat Gayo terlihat antusias saat Faul memenuhi undangan Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar di pendopo bupati di Takengon, Sabtu siang (4/5/2019).

Sebelumnya, Faul dinobatkan sebagai juara LIDA edisi tahun ini. Pada malam puncak yang digelar dan ditayangkan live di televisi Indosiar pada Jumat malam (3/5), Faul dinyatakan unggul dibanding para finalis lainnya.

Kedatangan Faul ke Pendopo Bupati Aceh Tengah itu disambut langsung oleh Shabela Abubakar dan tokoh masyarakat Gayo, Tagore Abubakar serta ribuan masyarakat yang hadir dari berbagai penjuru.
“Kami penasaran sama Faul, kami ingin lihat lebih dekat” kata Riani, warga Kampung Bale sembari histeris meneriakan “Faul I love You“.

Faul terus dielukan para  penggemarnya sejak pertama menginjakkan kaki di rumah dinas Bupati Aceh Tengah. Faul terus dielukan penggemar dengan beragam yel-yel. Beberapa dianyaranya  yang kini viral dan menjadi lagu keseharian orang Gayo yaitu “Ala Rune Rune, Ala Runang Runang, Alhamdulillah Faul Menang”.

Bukan hanya itu, ribuan warga turut meneriakan lagu yang sering dibawakan Soimah Pancawati di panggung Lida yaitu, “Faul diberi Kecupan,”.

Terpisah Laili mengaku sangat senang bisa melihat langsung Faul di Negeri penghasil kopi arabika itu. “Tujuan saya hadir ingin sekali berselfi dengan Faul,” katanya.
Usai makan siang bersama Forkopimda Aceh Tengah, pria asal Kabupaten Bener Meriah itu mempersembahkan sebuah lagu kepada masyarakat yang hadir dengan judul Bunga Dahlia. Lagu itu kata Faul lagu kesukaan Bupati Aceh Tengah.

Untuk diketahui, Faul tiba di Bandara Rembele Bener Meriah sekira pukul 09.00 Wib menggunakan pesawat Wings Air.
Selanjutnya Faul diarak oleh ribuan masyarakat yang datang dari berbagai penjuru berkeliling di 2 kabupaten bertetangga yaitu Aceh Tengah dan Bener Meriah. (PS/DA)

Komentar Anda

Terkini: