Merajut Ukhuwah Islamiyyah Dan Wathaniyah, PC PMII Asahan Gelar Bakti Sosial Dan Buka Bersama

/ Jumat, 24 Mei 2019 / 09.34.00 WIB
Pengurus PC PMII Saat Membagikan Santunan Kepada Anak Yatim. POSKOTA/SAUFI

POSKOTASUMATERA.COM - ASAHAN - Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Kabupaten Asahan laksanakan Bakti Sosial Di Sekretariat PMII Asahan, Rabu,(22/5/2019).

Kepada POSKOTASUMATERA.COM Ketua PC PMII Asahan Adlin Panjaitan mengatakan, bahwa ini adalah kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahunnya.

Apalagi, mengingat Kondisi Indonesia yang sangat rawan dengan konflik, maka dari itu PMII Asahan mengadakan kegiatan tersebut untuk memperkuat silaturahim kepada masyarakat.

 "Berharap jangan ada Perpecahan setelah Pesta Demokrasi, yang Kami inginkan Persatuan dan Kedamaian apalagi di Bulan Suci Ramdahan yang penuh berkah ini, mari Kita saling jaga persaudaraan antar Umat Berbangsa, Kami memilih Bakti Sosial dari Pada Kami harus turun kejalan", sebut Adlin.

Sementara itu, senior PMII yang juga Komisioner KPU Kabupatrn Asahan Ali Sofyan Hasibuan mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan yang baik dalam merajut Ukhuwah Islamiyyah dan Ukhuwah Wathaniyah, lewat silaturahmi ini diharapkan dapat mengkhidmatkan suasana pada Bulan Suci Ramadhan 1440 Hijriyah.

Selain Para Kader PMII, juga hadir dari Kapolres Asahan AKBP Faisal Napitupulu yang mewakili Kasat Intelkam Polres Asahan Kholis Alfan dalam sambutannya ini menyambut baik dikarenakan ini merupakan sebuah kegiatan positif yang patut diapresiasi.

"Sebab, hari ini Kita harus bisa menjaga silaturahmi antar sesama terutama kepada adik - adik Kita yang telah ditinggalkan oleh orang tuanya", ucap Kholis Alfan dalam kata sambutannya.

Pantauan Wartawan, kegiatan ini di isi oleh beberapa acara, yaitu Ceramah Ramadhan, Santunan Anak Yatim dan juga Buka Puasa Bersama antara PC PMII dan masyarakat setempat.

"Dalam bingkai Ramadhan yang penuh berkah ini, Kita harus bisa menjadikan Ramadhan ini menjadi ladang berkah bagi Kita semua, mengingat bahwa dalam ramadhan, seluruh amal kebajikan Kita dilipat gandakan oleh Allah SWT", kata Ustadz Zaini Rambe yang juga merupakan Senior PC PMII Asahan dalam menutup ceramahnya.(PS/SAUFI).

Komentar Anda

Terkini: