Pengurus LPM di Medan Marelan Diminta Dukung Pembangunan dan Program Pemerintah

/ Rabu, 29 Mei 2019 / 21.33.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-MARELAN-Pengurus Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) baik Kelurahan maupun Kecamatan di Medan Marelan diharapkan mendukung pembangunan dan program pemerintah di Kota Medan.

Demikian disampaikan tokoh masyarakat Medan Marelan Muslim Harahap S.Sos MSP, Rabu (29/5/2019) di aula Kantor Camat Medan Marelan dalam acara Buka Puasa Bersama Masyarakat dan DPC LPM Kec. Medan Marelan.

Muslim Harahap yang juga Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan SDM Kota Medan memaparkan, mengedepankan swadaya masyarakat bersama aparatur dalam mendorong berbagai pembangunan merupakan upaya dan tanggungjawab bersama.

Dia juga menjelaskan, pengucuran Dana Kelurahan yang bersumber dari APBN senilai 350 juta per kelurahan ditambah dana pendamping 5 persen dari APBD Kota Medan. “Beberapa bulan ke depan, masyarakat kelurahan akan menikmati kucuran dana kelurahan dari APBN dan dana pendamping dari APBD yang akan meningkatkan percepatan pembangunan,” ujarnya.

Sementara, Ketua DPD LPM Kota Medan Faisal Nasution menyampaikan penguatan organisasi dan SDM pengurus LPM yang akan memacu peningkatan perbaikan di semua sektor di Kota Medan.

Anggota DPRD Medan Fraksi Demokrat periode 2009-2014 ini akan berupaya mendorong maksimalisasi kinerja LPM baik dari sisi SDM maupun pendukung lain yang akan diharapkan mampu menjadi tonggak di tengah masyarakat.

Buka Puasa Bersama DPC LPM Kecamatan Medan Marelan ini diisi dengan pemberian santunan puluhan anak tak mampu yang secara simbolis diberikan Ketua DPC LPM Medan Marelan H Zulkifli Sunara.

Diacara yang Panitianya diketuai Jefri Ananta dan sekretarisnya Hafifuddin dibantu Bendahara Abdul Aziz ini turut menyampaikan sambutan Camat Medan Marelan diwakili Sekcam Suhariadi dengan tausiyah yang disampaikan H Drs Fauzi Sunara dengan dihadiri Kalakhar Polsek Medan Labuhan AKP Ponijo, Lurah Terjun Hj Erliana, Lurah Paya Pasir SB Nasution Ketua LPM Kelurahan dan pengurus se Kecamatan Medan Marelan dan masyarakat dan para pengurus teras DPK KNPI Medan Marelan serta Ketua APPSINDO Medan Marelan Sukirman bersama pengurus. (PS/DIAN)



   

Komentar Anda

Terkini: