Puluhan Wartawan Dan LSM Unjuk Rasa Minta Kapolres Samosir Dicopot

/ Senin, 27 Mei 2019 / 23.22.00 WIB

Puluhan Wartawan Dan LSM Berorasi Sambil Berjalan Menuju Mapolres. POSKOTA/PARDIMAN LIMBONG

POSKOTASUMATERA.COM - SAMOSIR - Dianggap tidak mampu melaksanakan tugasnya, Puluhan Wartawan dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) di Kabupaten Samosir menggelar unjuk rasa ke Mapolres Samosir, Senin (27/05/2019). Sambil berjalan, terlihat mereka memyerukan meminta Kapolres Samosir Agus Darojat dicopot dari jabatannya. 

Para Aktifis dan Kuli Tinta itu berorasi saat berjalan sambil membawa beberapa spanduk yang bertuluskan agar Kapolri atau Kapolda mencopot Kapolres Samosir, karena dianggap tidak mampu menjalankan tugasnya dengan baik. 

Semenjak Agus Darojat jadi Kapolres di Samosir, tidak pernah ada kasus terungkap, bahkan kasus - kasus yang mengemukanpun tidak mampu diungkap, sehingga publik menilai Kapolres tidak mampu bekerja. 

Sesampai di Gerbang Mapolres, para Wartawan dan LSM berorasi menyampaikan arpirasinya. Merekapun diterima oleh Kabag Ops Polre Samosir Kompol Bernad Naibaho. 

Seperti yang sudah diketahui publik, beberapa kasus yang menjadi pembahasan kalangan masyarakat adalah Pembalakan Hutan Tele di Sitonggi Tonggi beberapa waktu lalu, tidak terlihat mendapat penanganan serius dari Polres Samosir. 

Padahal, dilokasi Pembalakan Hutan itu Bupati Samosir Rapidin Simbolon telah mengatakan siap menjadi Pelapor. Namun, untuk mengamankan Alat Berat yang ada dilokasi Pembalakan itu, pihak Polres tidak mampu melakukan Pengamanan.

Begitu juga dengan Penangkapan yang terjadi di APL Tele, 1 Unit Alat Berat tertangkap basah sedang beroperasi dengan sejumlah pohon yang sudah ditebang. Namun, kasus itupun sepertinya hilang ditelan waktu. (PS/PARDIMAN LIMBONG)
Komentar Anda

Terkini: