TNI AL Buka Puasa Bersama Wartawan, Penuh Keakraban

/ Rabu, 29 Mei 2019 / 00.06.00 WIB
Danpomal TB - Asahan Kapt Laut Marwiansyah Damanik Bersama Sejumlah Wartawan. POSKOTA/SAUFI

POSKOTASUMATERA.COM - TANJUNGBALAI - Suasana terasa sangat berbeda ketika Pangkalan TNI Angkatan Laut Tanjungbalai Asahan (Lanal TBA) dan Purnawirawan, Warakauri . Komandan Lanal (Danlanal) TBA adakan acara Buka Puasa Bersama dengan para Jurnalis Media Cetak, Cyber dan Elektronik(Televisi), Selasa (28/5/2019) yang dipusatkan di Mako Pomal Jalan Mesjid Kelurahan Indra Sakti Kecamatan Tanjung Selatan Kota Tanjungbalai.

Dalam sambutannya, Danlanal TBA Letkol Laut (P) Ropitno MTr Hanla mengatakan, acara Buka Puasa Bersama ini, hanya berlaku sekali dalam setahun dan banyak hal yang dapat diambil dari berkahnya di Bulan Suci Ramadhan 1440 Hijriyah ini.

"Berkah Ramadhan ini salah satunya  yaitu terjalin silaturahmi antara Warakauri, Purnawirawan dan Insan Pers, sehingga menimbulkan persatuan dan kesatuan bangsa serta mempererat tali silaturahim", ucapnya.

Ropitno juga mengatakan, menjaga kondusifitas wilayah, termasuk di perairan dari berbagai potensi gangguan keamanan tidak hanya menjadi tanggung jawab TNI - AL.

Danlanal TBA Letkol Laut (P) Ropitno MTr Hanla Saat Memberikan Kata Sambutannya Di Depan Sejumlah Wartawan. POSKOTA/SAUFI

"Wartawan bisa terlibat dengan cara mempublikasikan kegiatan dan kinerja AL dalam mengamankan Laut dari tindak kejahatan yang dapat merugikan Negara dan masyarakat, khususnya di wilayah Perairan Tanjungbalai Asahan", harapnya.

Danlanal melanjutkan, Wartawan juga hendaknya mengekspos positif terhadap kegiatan Pemerintah Daerah dengan informasi yang menyejukkan, tidak berbau provokasi atau menyudutkan satu sepihak.

Harapnya lagi, kepada Purnawirawan dan Warakawuri AL, Ropitno berpesan agar tidak sungkan untuk menyampaikan hal - hal yang menjadi masalah di kalangan keluarga TNI - AL.

"Jika ada problem, jangan sungkan, sampaikan kepada Kami. Sepanjang hal itu untuk kebaikan, Kami akan tampung", kata Ropitno.


Diakhir sambutannya, Giat pasca Pilpes ini, pihaknya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk sama - sama menjaga persatuan dan kesatuan.

"Atas nama pribadi dan Korps TNI AL, khususnya Lanal TBA mengucapkan, Selamat Menunaikan Ibadah Puasa", ujar Danlanal TBA Letkol Laut (P) Ropitno MTr Hanla.

Acara diakhiri engan berbagi tali asih kepada Purnawirawan dan Warakawuri AL dan photo bersama dengan Sejumlah Wartawan yang hadir.(PS/SAUFI).

Foto Bareng Dengan Wartawan Usai Buka Puasa Bersama. POSKOTA/SAUFI
Komentar Anda

Terkini: