Mengintip Indahnya, Pos PAM Polsekta Helvetia di Simpang Pondok Kelapa

/ Selasa, 04 Juni 2019 / 15.46.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-Melintasi Jalan Gatot Subroto simpang Jalan Sumarsono akan terlihat hiasan indah di dalam pos penjagaan polisi yang ditata rapi dan asri, sedap dipandang mata.

Itulah Pos PAM Polsekta Helvetia yang dipimpin Iptu M Manurung atas perintah Kapolsekta Medan Helvetia Kompol Hj Trila Murni  SH.

Pantauan wartawan, Selasa (4/6/2019), personil Pos PAM yabg terdiri dari Personil Polsek Medan Helvetia dibantu Sat Shabara Poldasu, Personil Koramil 6 Sunggal dan petugas Puskesmas Helvetia terlihat posko di lokasi.

Kapolsekta Medan Helvetia Kompol Hj Trila Murni SH menjabarkan, keasrian Pos PAM itu merupakan gagasan mereka guna menyamankan petugas dan sebagai lokasi istirahat pemudik atau pengguna jalan yang kelelahan.

"Sesuai intruksi Kapoldasu dan Kapolrestabes Medan kita betsama TNI-AD dan jajaran pemerintah melaksakan pengamanan di titik keramaian dan rawan guna menyamankan suasana Idul Fitri," ujarnya ini didampingi Komandan Pos PAM Iptu M Manurung.


Perwira wanita yang akrab disapa Bunda ini juga menjabarkan ke wartawan, wilayah mana saja yang rawan laka lantas, rawan pencurian dengan kekerasan dan lokasi rawan kriminal lainnya yang telah mereka petakan guna penanganan intensif.

"Di wilayaj hukum kami, telah di analisa kerawanan yang selalu kami minimalisir dengan meningkatkan kesiagaan petugas kami dibantu TNI-AD dan pemerintah setempat dan masyarakat," ujarnya.

Dia menghimbau, bagi masyarakat yang mudik dan meninggalkan rumah untuk meminta bantuan tetangga atau polisi guna mengantisipasi tindak pidana dan bagi yang berkendara mengutamakan keselamatan.

Kenyamanan dan keasrian Pos PAM Polsekta Helvetia ini menuai pujian warga. Yanti misalnya, Ibu Rumah Tangga warga Helvetia mengaku Pos PAM itu menambah keindahan simpang Pondok Kelapa.

Selain indah dan asri, Yanti juga mengaku merasa aman jika berkendara di lokasi Pos PAM karena tak khawatir tindak kriminal di jalan.

Pantauan wartawan, tatanan Pos PAM amat asri dengan aneka hiasan dan tanaman yang diadakan di depan Pos berukuran 4 X 4 meter itu ditambah disediakannya lokasi istirahat dengan stand by nya tenaga medis. (PS/RED)






Komentar Anda

Terkini: