Jelang UNBK, SMA Negeri 1 Sipirok Gelar Tambahan Sore

/ Sabtu, 01 Februari 2020 / 10.35.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-SMA Negeri 1 Sipirok  terus mempersiapkan siswa/i  dalam menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer  (UNBK) dengan menggelar tambahan sore yang  dilaksanakan mulai  Januari sampai bulan Maret 2020  ini. Selain itu, SMA Negeri 1 Sipirok  sudah melaksanakan simulasi UNBK sebanyak dua kali oleh pihak sekolah agar siswa/i  bisa belajar tentang UNBK.

“Siswa/i SMA N 1 Sipirok  sudah melaksanakan simulasi UNBK sebanyak dua kali, kemudian pada Januari para siswa/i mulai melaksanakan tambahan sore sebagai persiapan untuk menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada Maret mendatang,” ujar Ardi Hasibuan, Kepala SMA Negeri 1  Sipirok, Jum"at (31/01/2020).

Ia mengatakan, Tahun 2020 merupakan UNBK terakhir dan akan digantikan pada asesmen kompetensi yang lebih mengedepankan keterampilan yakni pada kemampuan siswa, karena pak Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) tidak ingin anak sekarang menjadi penghapal.

“Persiapan UNBK tersebut karena waktunya tidak banyak, sehingga kami ingin anak-anak bisa belajar semaksimal mungkin untuk menghadapi UNBK mendatang. Tambahan sore  tersebut akan dilaksanakan Januari sampai bulan maret sebelum pelaksanaan UNBK.

Ardi mengatakan, " pihaknya terus memberikan motivasi kepada siswa untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Dan  diharapakan para siswa bisa melanjutkan pendidikan perguruan tinggi.

“Kami terus memberikan motivasi kepada para siswa/i untuk mengikuti seleksi masuk perguruan tinggi, tidak hanya ikut tetapi terukur kira–kira kemampuannya sampai dimana. Hal itu untuk mengetahui kemampuan para siswa agar bisa diterima di Perguruan Tinggi Negeri (PTN),” beber Kasek. ( PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: