Bangun Perkerasan Jalan Rabat Beton Desa Marancar Julu Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

/ Minggu, 10 Mei 2020 / 20.06.00 WIB
                          


POSKOTASUMATERA. COM-
TAPSEL- Pemerintah Desa (Pemdes) Marancar Julu  Kecamatan Marancar , Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) bangun infrastruktur jalan desa berupa perkerasan jalan Rabat Beton dengan mengunakan sumber dana desa tahun 2020.

Kepala Desa  Marancar Julu Hotli Sormin 
dilokasi kegiatan pelaksanaan pembangunan jalan rabat beton mengatakan, pembangunan perkerasan jalan rabat  beton tersebut sesuai dengan kebutuhan dan keinginan masyarakat desa.

“Pembangunan Rabat Beton ini telah kita musyawarahkan dengan masyarakat menggunakan anggaran dana desa dengan Volume 290 Meter, dan Pagu Dana sebesar Rp 247.253.600” ucapnya, baru baru ini.

Sormin mengatakan, jalan perkerasan  rabat beton ini bertujuan untuk meningkatkan pembangunan desa dan kesejahteraan warga di desa Marancar Julu.

“Dengan menggunakan masyarakat desa untuk pembangunan, kita percayakan pasti dengan hasil yang terbaik,” katanya.
Lanjutnya, dana desa digunakan untuk pembagunan jalan perkerasan rabat beton sehingga memudahkan akses keluar masuknya warga Ke tempat usaha.

“Jika akses jalan desa baik, tentu memberikan manfaat yang besar bagi warga sebagai pendukung untuk peningkatan kesejahteraan yang memberi kontribusi untuk kemajuan desa lebih baik,” tuturnya.

Sementara itu, salah satu masyarakat desa A. Harahap mengatakan, mengapresiasi kinerja pemerintah desa yang telah mendengarkan aspirasi masyarakat dengan menggelar musyawarah desa dan berharap agar pelaksana pembangunan terlaksana sesuai dengan keinginan masyarakat.

“Kita sangat mengapresiasi atas kinerja pemerintah desa terkhususnya kepala desa Marancar Julu  yang telah melakukan musyawarah desa mendengarkan keinginan masyarakat yang ingin membenahi akses jalan menggunakan anggaran dana desa untuk kemajuan desa lebih baik kedepannya,” pungkasnya. (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: